my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Selasa, 29 April 2008

Sebenarnya kalau mau jujur, knapa aku milih ekstra Vachera???

1) Aku ngrasa itu jalanku dan itu diriku sebenarnya karena kalau bukan di situ aku gak bisa meluapkan lebih dari jalanku itu sendiri.

2) Emosi dan seluruh pikiranku ada di sana semua petualanganku terhadap dunia, ada di sana.

3) Aku bisa berbagi dengan semuanya di situ. Semua beban-beban dan marahku, karena aku tahu aku punya emosi yang berlebih.

4) Aku=ibuku

5)membagi waktuku dengan seimbang antara otak dan fisik.

6) KARENA:
AKU INGIN
KARENA:AKU PUNYA KEINGINAN
DAN AKU INGIN.

Hidupku dan petualanganku, semua ceritaku yang tak akan pernah tergantikan di situ tempat masa mudaku tumbuh.dan membentuk sosok hidupku. 


 KETIKA:

Aku berontak dan gak bisa diam saja.
Aku diam saja dan tak mau berkata
Aku mogok melakukan apapun
Aku menuntut kehendakku
Aku ingin diriku sendiri
Aku mengeluarkan kekesalanku.

SAAT ITU,akan ada:

Orang yang berpikir
Orang yang berusahamemahami
Orang yang belajar
Orang yang khawatir dan cemas
Orang yang mendobrak
Orang yang luluh

AKU SUDAH TERLANJUR SAKIT.
AKU SUDAH SAKIT
AKU BERONTAK DAN INGIN DIRIKU
AKU BERUSAHA MENDAPAT KEBEBASANKU
AKU TAHU AKU BERBEDA

MEMANG BERBEDA


Katamu...
Cinta di atas segala-galanya
Cinta itu tak akan pernah pergi bila tak diusir
Cinta tak akan ke mana
Cinta gak mungkin dipisahkan
Cinta itu hanya kamu
Cinta tak memandang apapun

itu katamu....

ketika akupun akan berkata serupa waktu itu

tapi sekarang
Kamu berbalik...
kamu sendiri yang mengkhianati cintamu
kamu sendiri yang melawan kata-katamu
kamu yang melarikan diri dan menghindar.

dasar...
ternyata masih kecil
ternyata memang masih belum bisa bertanggung jawab
ternyata akupun tahu kamu gamang
ternyata aku lebih dewasa dari kamu.


Siapa sebenarnya aku?
                               Sampai membuat orang tuaku bingung


Apa aku masih memiliki sifat mereka?
Apa aku masih serupa dengan mereka?
Apa aku punya kegemaran yang sama?
Apa aku sedarah dengan mereka?
Apa aku punya pemikiran yang sama?
Apa aku bagian dari mereka?
Apa aku berkekuatan sama?

Apa aku orang yang berbeda?
Apa aku bukan darah daging mereka?
Apa akun bukan buah hati mereka?
Apa aku bukan anak mereka?
Tidak.TIDAK ada dan tidak. Aku tetap bagian dari mereka apapun bentuknya

Jadi, mengapa orang tuaku bingung.
Mengapa mereka harus bertanya mengapa.
Mengapa mereka harus berpikir 2 kali.
Mengapa mereka ragu.

Akupun tumbuh
dan aku ingin kehidupanku
akupun walau sama
punya khasku yang tak bisa dirubah
Akupun punya pendirianku yang tak pernah bisa di ubah.
karena aku adalah aku
dan orang tuaku adalah orang tuaku.


agh..SUSUR PANTAI 2008 atas nama Vachera

Tgl: 29-30 Maret 2008
Membuka sisi baru Baron-Kukup

SUSUR PANTAI

Perjalanan

Kami baru berangkat meninggalkan SMADA pukul 5 sore dan pergi ke rumah Pembina kami, Mas Dandon (Mas Danar Dono)
Yah……..
Sampai di sana minum milk tea apa tuh? Nggak tahu, tapi rasanya enak kok. Sholat bagi yang beragama Islam, terus makan BAKSO. Dan sesuai kesepakatan:
Aku diboncengin W-orang kontroversial
M ----//---- G-orang kontroversial
I ----//---- Mas S-orang kontroversial
A ----//---- Mas F
T ----//---- Mas Dandon
F ----//---- Mas T
Ma----//---- Mas D
V-orang kontroversial----//---- Mas B
Dan Mas Fr sendiri deh

Kita berangkat, walau yang lain pake mantol, kan hujan, W gak mau…payah.
Trus sampai di Wonosari, klebes (basah kuyup)
Dan berhenti di penjual rambutan, akhirnya W mau pake mantol juga. Tapi habis itu perjalanan tak diduga MEDENI nanjak, hujan deres, kelak-kelok dan banyak belokan tajam, kalau yang mboncengin gak ahli...tau deh.
Tapi ya itu..... G gak kuat – pusing, muntah-muntah berkali-kali, akhirnya M yang mboncengin G , tukeran. Cewek gitu mboncengin cowok, JEMPOL deh buat M, Keren di sikon kayak gini lagi.trus kita nglanjutin perjalanan.Yah aku juga sempat aneh sih… di tanjakan ke-aku gak tau keberapa motorku parah jeglak-jeglek dan tapi akhirnya bisa juga walau panikku bukan main, Tanya ma W ber x-x,’’W, aku turun ya!” tapi ya W gak ngijinin.
Trus kita sampai di warung, minum, istirahat dulu sebentar, habis itu kita jalan dan memulai perjalanan. Jalan pertama kita naik bukit-lebih tepat tebing karang. Bukitnya dipenuhi dan ditumbuhi pandan tajam, daunnya gak boleh dipegang. Aku gak bawa sarung tangan dan senter---Cuma kena 2 goresan kecil di tangan. Berhenti di pos atas sebentar, trus nglanjutin lagi kurang lebih 2 X G jatuh, tapi akhirnya aku tolongt rus kita jalanterus, tadinya bingung juga Mas Dandon ambil jalan , katanya sih karena pandan kebanyakan dan perlu dipangkas jadi ketutup jalannya, ya, ada benernya juga, pandan sama orang , lebih tinggi pandannya coba. Hrrr….
Kita jalan di atas karang licin trus di karang dan di bawah cliff dan petir malam itu bener-bener nyambar-nyambar tapi akhirnya sampai di KUKUP, kita ndiriin tenda/Dum 4 buah dan cukuplah buat kita semua, aku sau tenda sama M dan Ma.

KUKUP


Waktu pagi harida aku bangun dari perjalanan SUSUR PANTAI pada malam hari itu. Malam yang sangat spektakuler, pikirku. Aku memakai bajuku kembali, ,elipat SB (Sleeping Bag)ku dan mengajak temanku (Ma) keluar Dum dan aku meleyangkan pandang kea rah selatan, aku merasakannya…
Angin yang pernah akrab berdesir membawa pasir pantai
Kuciumi wangi bau asin yang kukenal.
Aku melangkah, berjalan dan membiarkan diriku berlenggang mengikuti bau asin dan rasa akrabku.
Ku buka mataku, dan di sanalah tempatnya....
Pantai, laut yang begitu kontras dimataku, di situlah kulihat satu karunia yang pernah akupun kadang melupakannya.

Warna Hijau bening kemudian membiru dengan sendirinya ke laut bebas. Karang dan gempuran ombaknya. Cliff, Dome serta dataran-dataran yang memebentuk dengan sesempurna yang bias dibayangkan.
Tapi itu tak pernah hanya menjadi hanya sebuah bayangan saja, dari timur dan terlihat dari atas jembatan, warna pucat kemerah-merahan kemudian menguning dan datanglah, ia, Dewa Cahaya.

Daritempat itu pula, jembatan dan pos di atasnya, terlihat patahan-patahan dari tebing sekitar pantai, pohon-pohon, lumut hijau, pasir putih, buih-buih laut, perahu nelayan di laut dalam dan burung serta semburat-sembuarat cahaya menembus awandi langit biru.

Kalau kita turun kita mendapat pasir pantai itu. ..ugh. Kerang-kerang, ikankecil-kecil, kepiting kecilberlarian, rumput-rumput laut, bintang laut, dan ekosistemnya yang ada, wah….

Walau harus kuakui tempat ini beruba, berubah sanga tajam, tebing tinggi dari beton yang dibangun untuk menghindari gempuran ombak, kios-kios hanya dua yang terlihatdi dekat pantai…Pengunjung yang hanya beberapa yang terlihat. Tebin/dataran tinggi yang terkikis ombak sehingga berkurang banyak. Karang/ krakal yang juga berkurang atau hampir tak terlihat. Binatang-binatang laut yang berkurang jumlahnya dan jenis-jenis ang kebanyakan punah.

Mungkin ini takdir, atau apalah namanya, tapi cukup memukul hati pantaiku. Lutku yang bagai emas ini…. Darah dari dunia.
Sepertinya baru delapan tahun selanku mengujungi tempat ini, tapi ternyata sekitar 50%nya berubah .
Hanya begitukah nasib-Nya-nasib karunia-Nya, nasib ciptaan-Nya sendiri, berubah seketika.



BARON

Selesai Kukup mendaki berbalik satu bukit dan sampailah di Baron kembali…

Tempat itu …ternya lebih tak kukenali lagi.
Air ang mengeruh. Perahu nelayan ang hanya tertambat dan tak beroprasi lagi. Pengunjung yang tak berani menyentuh airnya dan tak adayang memancing ikan Pedang.
Jarak tebing pantai yang melebar. Warung dan kios yang malah berumpuk di luardan sampah yang aku tidak tahu apa bias ditampung perusahaan daur ulang atau tidak.
Kolam kecil yang sekarang musnah entah ke mana.
Berubah…..ya…berubah. Pantaiku berubah. Apa semakin tua dan renta. Pantaikuini, apa tak ada semangat untuk pantaiku dan teman lamaku. bahkan di sini aku tak melihatstu spesiespun yang masih hidup yang merupakan bagian sesungguhnya dari pantaiku ini.

PULANGNYA???

KESASAR MA W…..
HIX….




Senin, 28 April 2008

hidupku tuh

L*I*F*E


Life is a secret

Life is our personal identity

Life is under reality

Life is a thing that we going on

Life is a song for our soul

Life is the honest side

Life is the truth

Life is something we keep in

Life is a center of human purpose

Life is a gift from God

Life is a mercy and benediction

Life is your choice

Life is a card

Life is the damn

Life is repent and forswear

Life is a curse

Life is a crime

Life is about bad and good

Live is clarification of question

Live is argument

Live is a human right

Life is all that might be happen

Life is the dream

Life is you thinking of

Life is a romantic story

Life is output of love

Life is an advice

Life is about you and me

Life is building of house

Life is sins and temptation

Life is the final conclusion

Life is survival

Life is an adventure

Life is a live


At this time

At this time I look out from the window…

At this time I look for his face

At this time I decide this is the first time

At this time I want to see his nose

At this time I feel really worry

At this time I must find him

At this time I broke a relation

At this time I stand alone

At this time I move from reality

At this time I get a stress and frustration

At this time I don’t know where he is

At this time I do………….



I believe that from yesterday and yesterday I can’t catch the point what he do

I believe that from yesterday and yesterday actually I stand on my self

I believe that from yesterday and yesterday I cracked all the feeling what he felt

I believe that it did…………………



Tomorrow on the other side maybe I stand alone.

Tomorrow I will do something else that makes me feel better.

Tomorrow it will…..


KILL ME….. KILL ME…..NOW

I am not enough strong, I am weak.




Rasanya kacau banget…

Hari ini mulai dari awal aku bangun pagi

sampai sekarang aku menulis di depan komputer

Lama nggak saling bicara,

lama nggak melihat mukanya secara langsung

bikin kangen

Tapi sekarang terlambat banget untuk mengakui kalau aku kangen.

Masalahnya…

Sekarang dia sudah pergi dengan hati yang lain,

dengan raut muka yang berbeda denganku

dengan sinar mata lain

dengan hati yang berdetak tiada henti tapi tentu bukan detak jantungku


Hari ini kubangun dan yang pertama kali yang tersirat di kepalaku namanya dan

mukanya yang dahulu mencoba menarik perhatianku

aku benci untuk mengakuinya, mengakui bahwa aku juga sakit

Sakit terhadap keadaan ini, sakit terhadap sesuatu yang pasti sekarang berlangsung

Karena terbiasa dengan keadaan tak pasti dan sekarang terpukul dengan keadaan yang pasti.

Sakit pada cara bicaranya, sakit pada sekarang yang dia perbuat padaku.

Sakit pada kenyataan, sakit pada segalanya

Begitu berbeda antara dulu, sekarang, dan dulunya lagi.

Akupun nggak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya saat aku masuk kembali dan bertemu dengannya karena

DIA TAK TAHU DENGAN PERASAANKU YANG SEBENARNYA

Senin, 21 April 2008

HARI AKU UDAH LEPAS SEPENUHNYA DARI KEHIDUPANNYA

Hari ini aku masuk ke sekolah seperti biasa, hari ini aku melihatnya termenung di kelas dan menatap ke bawah dan tak bergerak, dia tak pernah akan menatap mataku ataupun mukaku lagi.

hanya sekedar menghindar dari rasa bersalah, dia memang tak mau melihatku dan aku tahu perasaannya yang telah memilih orang lain yang lebih mencintainya, aku tahu memang aku tak bisa memberi apa maunya. aku tahu aku punya batas dalam hubungan.  

dia tak akan mau dan tak akan memberitahu apapun padaku dan aku tahu semuanya tapi walau kutahu , aku tak akan memberi toleransi apapun padanya 

secara nyata dia memang tak menyeretku ke dalam masalah, dia memang membebaskanku tanpa kata apapun yang berarti.

hari inipun kutahu apa yang terjadi dan sadar penuh dengan yang terasa sampai ke hati. AKU LEPAS DAN BEBAS MEMILIH ORANG YANG KUSUKAI, MULAI HARI INI.

karena dia tak akan pernah kembali padaku lagi apapun yang terjadi.

Dan walaupun itu aku harus mengakui, dia berusaha tak melukai, berusaha tuk perbaiki kesalahan tapi gagal total.

aku mengakui adanya rasa saat aku dan dia dalam keadaan yang sama dan kesempatan-kesempatan yang aku tak mau kata kalau dia dan aku selalu bertemu dalam setiap kesempatan.

Dan memang Tuhan sendiri tak membiarkan kami hanya dalam DIAM selama hidup. Aku tak akan peduli dan tak pernah lagi ingin peduli

karena itu menyakitkan dan menyayat. 

Minggu, 20 April 2008

diriku dan dirinya

my self......
now in a hurting moment but surprise I CAN HIDE it till he doesn't know
He's now with someone else
he's now leaving me
he's now her boy
he's now making 2 way of LOVE

and
now
I don't know where he is
I can't feel what he's feel exactly
I can't see his eyes closer
I never feel his heart beat again
I didn't see his face in my head

we can't spend time together again
we can't feel the same feel again
we don't know each other again

it's hurting me
it's broking my heart
it's making sadness
it's ................................................................................................I can't say more

you know what the hell with me
you know but you can't feel the same thing as me , don't you?

Selasa, 08 April 2008

Aku di sini

Waktu itu hujan dan aku melihatmu dari atas balkon kelas atas

kau berlari dan menenteng sepatumu yang basah
sesekali menatap ke atas , ke arahku.

kutahu kau melihatku dari bawah sana jadi, ku memalingkan mukaku ke arah lain


Waktu itu terang dan aku berada di bawah sedang mengurus sesuatu yang tak jelas

ku menerawang ke atas kulihat kau menatapku langsung dengan satu jurus
sayang kau ternyata juga sama sepertiku. memalingkan muka dengan nada tak acuh

kutahu aku mendapatkan matamu, dari atas sana


Waktu itu kelas sedang ramai dan semua anak berkumpul di depan

tak ada seorangpun di sampingku
tapi kau memandangku langsung dari depan kelas dan tak memalingkan wajah
kau melihatku langsung dalam satu keadaan yang tak kurasa...

kau menghampiriku dan hanya berdiri di sampingku

Waktu itu perpusatakaan sepi hanya ada aku, kamu dan beberapa orang bagian dari kelompok kita
Kau duduk di belakangku dan merangkul kursiku dan menggeser kursimu sendiri
kau menyentuh punggungku dan hanya begitu beberapa saat

tapi saat ini kau berada di depanku dan dengan sengaja KAU MENGAJAK ORANG UNTUK KAU BONCENGKAN

TEPAT DI DEPAN MUKAKU



apa kau sudah memutuskan untuk jauh

aku tetap di sini dan tak bergeming

Kamis, 03 April 2008

aku menemukanmu di sana 

ku melihatmu tersenyum padaku

tapi...

maaf jika aku tak bisa membalasnya

maaf bila ku hanya diam dan sesekali melihatmu

hari ini ku berkata untuk bisa di sampingmu

tapi ternyata tak semudah yang kukira 

KAU TAHU aku sebenarnya menginginkannya 

AKU TAHU KAU TAK MENGERTI

maaf

KU KESEPIAN

Aku ingin tahu ....
Sejauh mana ......
Kamu bisa nglupain aku
dan sekuat apa
Kamu bisa menjaga perasaanku
Seberapa besar
Kamu tidak peduli lagi padaku.

Aku berpikir
dan menumpahkan segalanya
Dalam bentuk tulisan ini
Semua tentangmu di sini
Dari pengkhianatan
Permainan
Penipuan
Yang kau jalankan dengan pikiranmu sendiri









Sudah kucari semampuku
Tapi kau tak ada di manapun
Walau kutemukan hanya dipikiranku
Ternyata waktu itu hanya kebetulan belaka
Dan mungkin takkan terulang lagi
Kau pasti mengira ku senang
Kau pasti mengira ku letih bertemu denganmu
Tapi tidak.
Aku kesepian
Sendiri ingin bersama lagi.
Tapi aku terlalu sombong untukmegakui
Terlalu angkuh untuk berkata kubutuh
AH, SEANDAINYA KAU TAHU
Aku ternyata memikirkanmu,











Hari ini kau rusak semuanya
Dan susah tuk’ku perbaiki itu lagi
Aku hanya bisa bertahan dalam masalah saat ini

Traumaku belum berkurang
Susah tuk buat kau mengerti
Susah tuk berkata ”tidak”
Untuk yang telah terucap

Ku hanya bisa diam
Dan membelokkan
Tapi pasti suatu saat nanti,
Aku akan dicegat dijalanmu
Dan kau berkata, aku pembohong.