my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Minggu, 27 Juni 2010

Ekskul Debate ku


SEDC = Smada English Debating Community

Aku ikut ekskul ini dari kelas satu dan berhenti di kelas dua you know why? B-coz I had a little craziness disease. Hahah forget about that back to the earth. Aku pertama kali menginjakkan kaki di kelas debat didorong Olla mati-matian dengan si Yanti, kita langsung diberi gambaran gimana itu debat terus disuruh bentuk tim, dan tau gak langsung deh aku se-tim sama Olla as the first speaker, Yanti as the second speaker dan aku sendiri as the third speaker. Kita pertama battle lawan kelompoknya Ambar, Tami dan Mayang and believe it or not because of me, my team be the winner. Yes! The first met with Mas Sida as our teacher. And our first motion tentang Sex wow, sampai mas Ayudha ketawa denger aku speech di depan kelas. Hadeh.

Terus the first we join on the real battle against adit’s group. Yeah and kita kalah deh. Kelompok mereka terdiri dari Recky as the first speaker, Adit as the second speaker and Eka as the third speaker.

Langsung dibilang pada battle pertama kita kalau kita berbakat da aku jadi best speaker kita langsung diterjunin lomba ke UII. At that time I thought Mas Sida was mad. ‘Gile lu yang bener aja kita masih juniornya amatir disuruh langsung lomba’ that’s clearly enough to explain that we were lost of the three battle in UII walaupun sempet battle pertama lawan sma 5 aku jadi second best speaker. Plok*. Bangga dikit boleh dong.

The real competition dimulai sejak aku menginjakan kakai ke lomba di sma 5 kelompokku terdiri dari Recky as the first, Adit as the second and Me as the third, kita masuk seperempat final. Dari situ namaku mulai dikenal di dunia debat antar sekolah,anak-anak debat mulai kenal aku diantaranya dari mualimin yang second speakernya sekelas ELTI dan selevel denganku, terus Mualimat yang third speakernya bikin adit suka dan kita malah kalah lawan dia, sma 5 yang sering kita lawan dan satu lagi sma 6 yang pertama kali kita battle kita malah bawa-bawa agama masing-masing -_-.

Me and the real team yaitu Olla, Yanti dan aku maju sampai seperempat final di Mualimin dan kita waktu itu udah kelas dua. Dan yang bakalan jadi lomba terakhirku sama tim asli ku , aku yang batalin karena aku udah mulai kena gejala error, Olla marah-marah, Yanti udah hopeless. Dan aku menhancurkan semuanya. Dan faktanya terakhir kita debat di teknik elektro ugm dan kalah lawan Meganusa’s team (si ISDC dan jadi president JDF skarang) dari sma 1 pakem karena aku sakit panas dan gak mampu berpikir apa-apa walaupun begitu kita sempet masuk ¼ final. Walaupun begitu aku dan teamku gak pernah masuk semifinal.

Beberapa dekade setelah kita kelas 3 kita semua udah pada mencar gak ikut debate lagi, aku sibuk dengan penyakitku, les privat dan les di GO (kujalani demi masuk ke universitas favorit) Olla bilang sewaktu kita ngumpul bareng pas doa bersama, ‘aku kangen debat nih’ , ya aku juga kangen.



Tidak ada komentar: