my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Rabu, 04 Agustus 2010

Kok 'KEHUTANAN'

gini....
Barusan tadi aku ketemu guru fisikaku waktu di SMP N 16 Yogyakarta namanya Bu Unung, ditanyain : 'masuk mana sekarang?',
jawabku : 'ugm Bu'
terus ditanyain lagi : ' fakultas apa?',
jawabku lagi : 'kehutanan'
dengan tampang heran +++ : 'kok kehutanan?'

begitulah yang terjadi di fotokopian prisma deket SMPku.
dengan berbagai alasan aku menjawab pertanyaan ibu tadi tetapi satupun gak ada yang mantep dengan yang sebenarnya terjadi. Dan kenapa aku milih fakultas kehutanan sebagai pilihan keduaku di tes UM UGM kemarin setelah Agribisnis dan ketrima di situ aku tidak tahu. Tetapi ada berbagai alasan untuk mengemukakan pendapat kenapa aku memilih kehutanan:

  1. Sewaktu SMA aku ikut ekskul pecinta alam maka aku menaruh pilihanku disitu karena kegiatannya mungkin agak-agak menjurus ke situ (begitu pikirku), walaupun aku tidak akan mengkuti ekskul pecinta alam lagi di fakultas maupun universitasku yang baru.
  2. Aku menaruh opsi 'kehutanan' di pilihan keduaku karena aku gengsi dengan passing grade karena passing grade agribisnis lebih tinggi dan menurut hasil try out aku bisa masuk ke situ, dan entah kenapa karena ibu RT di kampungku suka dengan pertanian juga saya makanya memasukkan yang serba hijau ke ketiga opsi saya yaitu agribisnis, kehutanan, agronomi.
  3. Masih sebagai manusia biasa lapangan pekerjaan di kehutanan di rasa masih banyak peluang dan gajinya lumayan walaupun peminat memang sedikit dan lulusan sebelumnya yang perempuan bekerja tidak jelas.
Itulah tiga alasan yang kurasa paling jelas, sedangkan untuk hatiku aku mengatakan karena orangtuaku menyuruh menyudahi saja petualanganku untuk mendapatkan universitas lain dan karena saat itu aku sedang sakit makanya aku terperangkap di kehutanan. Tapi toh semua itu sudah tak kupikirkan lagi, aku mengejar IP dan pendidikan luar negri nantinya dengan mulai persiapan bahasa inggris juga. Semoga cita-citaku dapat tercapai apalagi tinggal 14 hari lagi aku masuk semoga aku bisa sukses seperti orang-orang.

8 komentar:

mAdel mengatakan...

terkadang sungguh menyebalkan mendengar pendapat orang yang sepertinya menganggap remeh pilihan kita....

semua bidang baik itu kehutanan, pertanian, matematika, kesehatan, ipa, fisip, dll memliki kelebihan masing-masing.... belum tentu mhasiswa kedokteran misalnya mengerti masalah kehutanan, belum tentu mengerti masalah phitagoras...

so... intinya semua jurusan itu bagus... lau gak udah tutup dari dulu....

huh.......
tetap semangat!!!!!
tetap percaya dengan mimpi dan cita2 mu...
smangat!!!!!

aqua mengatakan...

ya benar
tapi terkadang saya malah berpikir apakah ini memang pilihan saya..
kalau iya saya tak kuat menjalani ini

tapi saya berpikir lagi masak gitu aja kalah dan akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkannya

ini buka sepenuhnya keinginan saya sebenarnya tetapi karena keadaan menuntut saya untuk lebih

ajengcarmelita.com mengatakan...

saya malah kepingin masuk kehutanan ugm. mohon pencerahannya. maklum saya kan ips. mau ikut sbmptn ambil ipc untuk bisa ambil jur kehutanan. apa bisa saya lolos?

ajengcarmelita.com mengatakan...

saya malah kepingin masuk kehutanan ugm. mohon pencerahannya. maklum saya kan ips. mau ikut sbmptn ambil ipc untuk bisa ambil jur kehutanan. apa bisa saya lolos?

aqua mengatakan...

tergantung.. kamu belajarnya gimana.. hehehe

Hairi Cipta mengatakan...

kalau googling mmotivasi masuk kehutanan bakal nyasar k postingan ini lho,, hhe

Hairi Cipta mengatakan...

kalau googling mmotivasi masuk kehutanan bakal nyasar k postingan ini lho,, hhe

aqua mengatakan...

tau tau mas... kayaknya yang maba bakalan dapet info banyak dari sini