my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Jumat, 17 Desember 2010

review buku WAKTU AKU SAMA MIKA'


WAKTU AKU SAMA MIKA
'when I was with Mika'''
buku ini bercerita tentang kisah cinta Indi (pengarang) dengan Mika (penderita AIDS)
Indi bercerita bahwa Mika adalah seorang pahlawan
Indi mencintainya dengan sepenuh hati dan susah melupakannya
Indi yang juga penderita scoliosis bercerita tentang betapa berharganya Mika
Indi memaknai penderita AIDS
di dalam sini diceritakan saat-saat indah, sedih, menghargai, bahkan saat Mika dipanggil Tuhan
dituangkan dalam bentuk diary yang acak sepengingat pengarang tapi masih tetap menarik
bahkan hari-harinya yang diisi dengan berpacaran dengan penderita AIDS
Indi menjadi semangat dalam menjalani hidupnya dan bertumpu pada Mika
pertamanya dan sampai terakhir diary ini seberapa kalipun dia juga mendapat kenyataan Mika sakit tapi Indi tetap bilang Mika adalah pahlawannya.

yang aku salut dari cerita ini; aku jadi pingin juga jadi relawan AIDS masuk yayasan penderita AIDS, menunjukkan kepedulian terhadap segala jenis penyakit dan ikut ambil bagian dalam usaha perbaikan. Aku jadi mengerti bila mencintai itu apa adanya, yang tulus seperti si MIKA. Aku akui aku asih menginginkan suami normal, pacar normal. Tapi tak bisa dipungkiri bila kita mendapat suatu yang lain, dan itu yang membuatnya spesial. Karena setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan yang harus disyukuri. Dan aku sadari aku juga punya banyak kekurangan seperti yang kau lihat pada postingan sebelum ini bagaimana aku dan diriku dalam memaknai hidup. Dan aku tetap akan berusaha yang terbaik dengan segala kekurangan yang ada pada diriku.
Aku akan meneruskan perjuangan Mika sebagai seorang pahlawan, bila memang aku tidak bisa menjadi pahlawan buat orang lain atau malah sampah, aku akan memulai menjadi pahlawan untuk diriku sendiri.


4 komentar:

dunia kecil indi mengatakan...

Halo, terima kasih ya sudah baca blog aku. Tulisan kamu berarti sekali buatku. God bless..

Indi

aqua mengatakan...

aku baca buku kamu bukan blog kamu...
makasih juga atas kunjungan ke blog ku ya.. :D

dunia kecil indi mengatakan...

Hahaha, iya typo. aku malah nggak inget pernah ngetik "blog" :p
Sama2 :)

aqua mengatakan...

waduh....pelupa juga ternyata...haha. :D