my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Selasa, 19 April 2011

Opening dari si ' Chaiya-chaiya' versi Indonesia

Mesti awalnya gini deh, pingin posting sesuatu tapi gak tau mau posting apa dan akhirannya posting lagu yang terlintas di kepala, dan saat ini lagu yang lagi jalan-jalan di saraf otakku ini :

Percayalah padaku akupun rindu kamu
ku akan pulang
melepas semua kerinduan..

Gak tau lagunya siapa, tapi udah jadul sih.
Kalau dihubung-hubungin sama gossip yang lagi ramai sekarang di Infotainment yaitu: Pulangnya si 'chaiya-chaiya' versi Indonesia ke Gorontalo. Tau kan? Briptu Norman. Dari 'Briptu' nya aja udah ketauan kalau dia polisi. Tapi diem-diem (enggak ding, jelas-jelas) aku ngakuin lho kalau dia kompeten menghibur masyarakat. Emang sih asalnya Gorontalo dan dia punya kerjaan jadi Polisi itu yang bikin poin plus buat dia deh. Bingung kan pangkat Briptu jadi poin plus? Karena biasanya seorang polisi punya poin plus menghibur bila saat itu diukur dari ke'polisian'nya tapi kalau dari sisi entertainment justru yang jadi poin plus profesinya sebagai polisi. Kata kepala polisinya, Norman sekaligus menjalankan tugasnya jadi polisi yang mana ada program mendekati masyarakat yang dilakukan polisi dan Norman jadi openingnya. Tapi yang malah aku heran ada Polisi berpangkat Briptu lagi namanya kalau gak salah 'Caesar' yang jadi berani membuka jati diri bahwa dia polisi dalam pengiriman lagu-lagunya ke label, padahal sebelumnya dia nggak ngaku kalau dia polisi. Ya, Norman emang jadi opening yang bagus.

Kamis, 14 April 2011

That's what for song made

It's not like the movies
but that's how we should be

Katty Perry - Not Like The Movies

Very confusing maybe why I tagged on this song.
I love this song, like you know it will stand just a few decade
after that I know I will feel bored with this song
and forget it like other songs

Just like the movies
that's how it will be

I like the words, I like the singer
I like her voice.
I like how she expressed this song through her voice

He put it on me, I put it on
Like there was nothing wrong

Feel like she really knows
what my heart says
Like she knows and understands
how I face my problems

And your world will stop spinning
And it's just the beginning

Because written by someone
it will be like for someone
like from parent to their child
But I believe it's for everyone who listen this song

- Wikan -

Sabtu, 09 April 2011

'ditusuk-tusuk jarum, cekit-cekit, cekit-cekit'

Inilah aku, terkadang bisa jadi orang yang sayang banget sama Adeknya tapi bisa juga sebel banget sama adeknya juga.

mungkin ini omelan gak berguna sama sekali dan blog paling rendahan di dunia, karna aku cuma mau luapin emosi yang carut marut saking sebelnya (gak seperti sebel sebelumnya yang kutulis di fb karena cuma pura-pura, tapi ini dongkol di dalam hati yang jelas-jelas gak ada kata lain selain 'sebel')

Dan mungkin aku orang terpayah karena aku sebel sama adekku gara-gara barang yang gak sebanding harganya dengan ketika aku melewatkan rasa bahagia kalau ada adekku.

Untuk lebih jelasnya, aku akan menjelaskannya (aku masih bisa menjelaskannya di blog ini walaupun hatiku dongkol - semoga itu adalah bakat, huh). Aku merasa sudah terlalu baik padanya, aku baik padanya, aku meminjamkan buku-buku keren padanya dulu dan sebagai timbal baliknya (oke dia meminjamkan beberapa dan banyak dari beberapa itu dengan syarat) dia tidak meminjamkan buku temannya hanya karena kunci motornya ilang (oke, itu parah - tapi dia yang menghilangkannya) lantas aku harus mencarikannya kunci motornya di sela-sela cerita yang seru yang sedang kubaca sementara dia teriak-teriak menyuruhku dan ngomel-ngomel sehingga kedua orang tuaku ikut turun dan mencarinya juga. (sampai tahap ini kedongkolan hati yang menekan ulu terasa sudah musnah). Dan terakhir kali dia melakukannya bulan lalu dan mulai saat itu aku menghentikan aktivitas membacaku ketika dia merebutnya dan aku segera berjalan ke kamar (kau tahu yang kulakukan), menangis tanpa ingin tahu apa yang harus kulakukan untuknya demi bisa membaca kelanjutan cerita seru yang kubaca.

Tapi dia tidak begitu, bahkan buku seri yang kubeli dengan uang jajanku dan penghasilanku kuberikan padanya bila dia ingin membacanya untuk pertamakali. Dia meminjamkan harry potter 7 saja dengan beribu syarat. Aku lemah banget ya.... Dan sekarang status buku ber'seri' dan 'keren' dan 'baru'ku sekarang di pinjamkan ke teman-temannya dengan cara yang licik yaitu paginya tanya padaku dimana aku menaruh bukuku (aku berpikir dia hanya memerlukan salah satu bukunya tapi well.. semuanya), ketika aku bertanya 'untuk apa' dia tidak menjawab dan mengabaikanku, setelah pulang dia bilang (setelah ku tanya lagi) ' udah tak pinjemin ke temen-temenku' (dengan nada riang). Sudahlah hatiku tadinya memang seperti 'ditusuk-tusuk jarum, cekit-cekit, cekit-cekit'. Tapi liatkan aku sudah bisa menghumor lagi dan menghilangkan tekanan batin 'dongkol' yang menyiksaku tadi. Aku memang sayang banget sama adekku. Payah ni, aku mbrambangi lagi.

Si cengeng

-wikan-



Selasa, 05 April 2011

I just hurt

It can't be happening.
I almost cried because of him and this day he just like 'there is nothing between us'.


Oh... I want to share to you something about my day. Yesterday exactly.
I have a friend, when we were at first semester, we were really close. Mention him as A.
A and my others friend ever came to my house.

In the second semester we were separate. He is now with others and one of them my other friend. Okey I felt lost him, I said I miss him. And my other friend took A's photo for me. And I cried in the midnight.

Then a day after that, I walked in the middle my A's friend and A. Do you know what he did? He asked me to move. He said 'Move from here!' with soft voice. Well may I was a little bit exaggerated but it's true that he asked me to leave him and his group.

This day is different. He try to be friendly with me again. His group be nice to me. And I hate what he did to me, ignore me for a half semester. So? I don't know what will I do, I just asked someone to accompany have a lunch but not A or even my other friend. I just hurt.

Senin, 04 April 2011

Rossa - Ku Menunggu

Rossa- "Ku Menunggu"

ku menunggu, ku menunggu kau putus dengan kekasihmu
tak akan ku ganggu kau dengan kekasihmu
ku kan selalu di sini untuk menunggumu

cinta itu ku berharap kau kelak kan cintai aku
saat kau telah tak bersama kekasihmu
ku lakukan semua agar kau cintaiku

reff:
haruskah ku bilang cinta
hati senang namun bimbang
ada cemburu juga rindu
ku tetap menunggu

haruskah ku bilang cinta
hati senang namun bimbang
dan kau sudah ada yang punya
ku tetap menunggu

datang padaku, ku tahu kelak kau kan datang kepadaku
saat kau sadar betapa ku cintaimu
ku akan selalu setia tuk menunggumu

repeat reff

haruskah ku bilang cinta
hati senang namun bimbang
ada cemburu dan juga rindu
dan aku tetap menunggu

haruskah ku bilang cinta
hati senang namun bimbang
dan kau sudah ada yang punya
ku tetap menunggu

(aku tetap menunggu) ku tetap menunggu
(aku tetap menunggu) ku tetap menunggu
ku tetap menunggu



*JeMpOl

Minggu, 03 April 2011

mimpiku sebenarnya sama kayak Ibu

Entah seberapa bodoh aku, tapi aku menggunakan kesempatan libur 2 hari bukannya belajar untuk besok waktu ujian fisiologi hutan tapi malah nge- kompi dan baca Novelnya Alley Carter - Gallagher girls part 1 (karena part 2 n 3 udah lunas aku beli) .

Emang sih aku akui kalau hobiku baca novel nggak pada tempatnya, contohnya saat waktu luang yang bolong-bolong dan nggak ada kegiatan apapun dan free from test aku malah tidur-tiduran kayak yang dibilang temenku 'bernard bear'. Malah pada detik-detik terakhir menuju UTS ini malah Ngamplas bareng sekeluarga dan baca-baca Novel yang barusan dibeli di Amplas. Untung aja orang tuaku nggak ngambil pusing tentang aku yang bakalan UTS besok dan nggak ke Gereja Minggu ini karena hujan. Faktor aku nggak digencet kayak anak-anak lainnya yang narget IP berapa yang harus didapet membuatku bebas melakukan apapun yang aku suka.

Tapi jangan salah loh, 2 minggu sebelum ini aku udah baca-baca dikit si Fisiologi Pohon ini, karena khawatir bakalan ada kuis, walaupun ternyata gak jadi juga. Tapi besok! besok itu UTS. OMG dan itu gak ada kata 'gak jadi' UTS kecuali ada bencana alam, atau soalnya belom dibuat, itu sih gak mungkin banget. Jadi kenyataannya, kalau aku udah mepet sama acara besar kayak UTS ataupun UAS bahkan UAN (waktu SMA, SMP, SD) aku bakalan berpura-pura tidak peduli dan malah melakukan apapun yang aku suka, contohnya menulis (Ini bukan berarti aku gak khawatir akan hari esok loh ya, walaupun sabda Tuhan yang aku ingat 'janganlah kamu khawatir akan hari esok, karena hari esok punya kesusahannya sendiri').

Aku nulis sepucuk surat buat Ibu di Surga di diary hari ini, tentang mimpi-mimpi Ibu dulu yang pingin anaknya 'terlihat' dan 'bersinar' (tau kan maksudku). Dan kenyataan yang ada bahwa sekarang aku 'tidak terlihat' dan 'tidak bersinar' setelah aku ditinggal Ibu.

Bapak dan Ibu tiriku menginginkan aku fokus di bidang yang aku tekuni ini saja, Bapak menuntunku 'terlihat' di lingkungan katholik dan Ibu tiri ku memang membebaskanku untuk berkreasi seperti membuka peluang usaha dan sebagainya tapi fokus tetap pada pendidikanku. Padahal dulu Ibuku (kandung) berusaha menembus kesenian sebanyak mungkin, seperti tari dan musik (organ dan vokal) supaya aku 'bersinar' di sana.

Tahu nggak, aku nggak pernah lupa juga mimpi Ibu yang pingin aku jadi PASKIBRAKA dulu, yang pingin aku ngiringi pada saat kor di gereja (yang sebenarnya pernah kulakukan waktu SMP dan aku menghancurkan paduan suara teman-temanku di gereja) , yang pingin aku juara di bidang bahasa (cuma Bahasa Inggris doang aku pernah ranking 26 se nasional itupun saat aku masih sama Ibu dan second best speaker pada satu pertandingan lawan SMA N 5 Yogya saat aku SMA), yang pingin aku bisa jadi penari yang bawa nama Indonesia ke luar negri seperti eyang putri ku.

Tapi yang terlaksana nggak pernah maksimal kan? liat sendiri kan dari hasil yang kutulis di atas bahwa aku menjadi berusaha 'terlihat' dengan payah. Dan aku berhasil 'terlihat' dengan 'payah'. Bukan semua salahku yang kusebutkan di atas tapi aku dulu memang nggak ingin 'terlihat' seperti waktu penarikan Canti (ya aku berhasil jadi calon tonti waktu SMA) tapi aku hari berikutnya berbohong bahwa aku Canti pada kakak angkatan. So, sepertinya aku memilih 'terlihat' dengan caraku sendiri.

Setelah itu aku menutup suratku dengan menyatakan 'I am ready to face the challenge, whatever it is.' Dan aku udah janji bahwa ketika mereka membuka pintu buatku bergabung sama mereka, aku akan masuk dan nggak akan nglewatin kesempatan untuk 'bersinar' lagi. Karna aku udah yakin Ibu di sini terus sebenernya bersama kluargaku.


-wikan-

Jumat, 01 April 2011

Hadiah :D

Oke, mending aku posting dengan bahasa yang baik dan benar, BAHASA INDONESIA.
Ini karena salah satu followersku gak mudeng dengan bahasa planet saya.

Aku punya banyak berita mengejutkan dan hadiah ultah yang gak main-main serunya.

catatan dari Mega bikin tersenyum judulnya 'sama'.
dia ngliat orang yang mirip aku gitu. Dan secara tersembunyi ngucapin selamat ulang tahun melalui catatannya.

Adekku mbeliin apa yang kumau wkwk. Headset warna merah (lebih mirip headphones sih). Sarung tangan bertuliskan 'princess' dan sleyer mickey mouse. :3

Aku dapet julukan si 'bear' (ingas) dari salah satu followers saya yang katrok tadi.

Terus dengan penjualan pin IFSA yang notabene sisanya saya yang nanggung saya bisa berkoar-koar dengan sesuka hati. HAHAHA. (opo sih?!)

dan berita mengejutkan dari TASPEN yang saya tunggu-tunggu selama hampir satu tahun mengurus. :D (aku kaya :P)

Dapet ucapan banyak dari temen-temen, famili, bahkan sampai 4 hari sesudah aku ultah masih dapet ucapan. Walaupun nggak dapet ucapan dari Dicky, aku dapet ucapan dari CEB.
Lebih bagus CEB emang

Temen sd aku Brian Prasetyoadi jadi vokalis jikustik :D, seneng sih. Dia lumayan keras sama aku gara-gara aku ngganggu cinta monyetnya sama Nica waktu sd .... (astaga-ulangi- SD?!)

Hadiah yang paling mengejutkan, masih jadi rahasiaku :P soalnya Maret emang nyenengin.

Semua karena CINTA
Semua karena CINTA
Tak mampu diriku
dapat berdiri tegak
TRIMAKASIH CINTA

-Joy Tobing- karena cinta