my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Kamis, 21 Juli 2011

10 adonan terigu yang paling aku suka

Ini adalah 10 peringkat kue-kue yang aku suka baik lokal maupun mancanegara. Mulai dari peringkat satu sampai sepuluh enak semua dan sering aku makan. WELL ...KALAU LAGI PUNYA DUIT ya. Tapi gambar-gambar di bawah ini adalah hasil copas dari internet. Kalau aku sebutin sumbernya entar ketauan lagi, jadi mending aku posting sesuka hati, toh internet buat orang banyak.. (payah banget deh. Sepuluh peringkat teratas yang lagi aku suka kali ini adalah:



1. Martabak manis mini! Martabak ini aku temui ketika lagi jajan roti bakar khas Bandung, Udaknya nawarin ini sama Ibuku, harganya cuma seribu rupiah per biji, kalau tempat lain bisa seribu lima ratus sih, pokoknya aku suka sama Martabak ini dan sering aku makan malam hari, soalnya nih yang jualan cuma jual di malam hari aja.





2. Serabi SOLO NOTOSUMAN! Gila >.< nggak Notosuman aja udah enak apalagi asli Notosuman. Setiap ke solo nggak lupa nih beli makanan Khas yang satu ini. Rasanya terigu dan kelapa, kadang-kadang topingnya dikasih meses atau pisang.



3. PANCAKE! Aku ketinggalan jaman sih, tau pancake juga dari McD, yang ternyata itulah pokoknya. Tapi enak lho. Sarapan pagi pakai ini juga oke. Oh iya setelah ngetweet kalau 'ternyata pancake kayak gini aja ya.' temenku Utak reply 'pancake kan apem.' gue ye cume '-_________-' Tapi bikin ketagihan juga nih pancake, aku nyoba lagi di Cafe coklat, ternyata lebih enak dalam keadaan hangat, kalau dingin, maknyess..



4. MARTABAK MANIS GEDE! waktu nggak ada martabak manis kecil, ini opsi kedua, karena sama-sama manis, kalau orang biasa bilang 'Terang Bulan'. Entah asalnya dari mana tapi enaklah dan manislah, biasanya isi coklat kacang, kalau enggak ya coklat doang, ini terigu juga lho. Biasanya lagi dijual di malam hari barengan sama martabak asin.



5. ROTI NAAN! Ini roti dari Thailand. Waktu makan di Phuket tempo hari, aku dibeliin dua piring roti Naan sama Ibu (tentunya nggak kuhabiskan sendiri lho ya) seharga enam ribu satu porsi. Roti Naan ini dimakan sama 'juruh' kayak di pancake tapi kalau pancake langsung dituangin, kalau roti naan di ciduk sendiri, dan 'juruhnya' (entah namanya apa tapi kuah kentel manis gitulah) dikasih wijen, sedangkan roti naannya yang gurih juga udah ada wijennya. Gurih-gurih manis gitulah rasanya.



6. PIZZA! Ah siapa sih yang nggak suka pizza, makanan manca yang dibandrol lumayan mahal di Indonesia ini emang enak apalagi kalau dimakan rame-rame, paling enak sih kalau pinggirannya di kasih isi keju, karena aku suka keju...



7. BEEF BURGER! Aku suka burger tapi lebih suka beef burger apalagi pakai keju. Dulu waktu ulang tahun semasa SD, Ibu selalu ngrayain ultahku di McD dengan burger ini. Dan lagi setiap sabtu Bapak selalu beliin burger dan temannya yaitu es krim. :P



8. Roti Bakar BANDUNG! Aku taruh di peringkat delapan soalnya udah agak bosen, dulunya sih keseringan bolak-balik beli tiap malem, apalagi ini makanan yang patut dipersalahkan menambah berat badanku.Tapi still lah enak...



9. DONAT! Tergantung sih jenisnya yang mana, ada donat yang aku nggak suka juga ternyata, tapi mostly aku suka donat lah. Adonan terigu ini emang bikin ketagihan, sampe badanku melar, iya deh, selama selesai ujian kelas tiga SMA aku kerjaannya bolak-balik dunkin cuma buat beli donat dan sampai mau ikut Ibu ke pasar demi dona. Gak pandang bulu deh, mau donat murahan atau mahal, kalau suka, suka aja.



10. BROWNIES KUKUS! Apalagi coklat. Wuiihh selain kedua roti di atas nomer sepuluh ini yaitu nomer 8 dan 9 . Brownies yang buat aku melar, karena dulu makan ini satu kerdus penuh -_______-. Gimana nggak melar. Ya, karena manisnya dan empuknya juga bikin aku suka sama brownies, kue lho ya bukan 'brondong manis'.

3 komentar:

Nufri L Sang Nila mengatakan...

ooooo my godddddd...langsung ngiler...makanannya udah pasti nikmat semua tuh... :)

Alvi Syahrin mengatakan...

Yang aku suka cuma donat. :D

aqua mengatakan...

@ Nufri : iya dong ka sepuluh peringkat teratas :D

@ Alvi : wah.. payah deh.. padahal adal spuluh opsi ...rugi lho kalau nggak suka sama yang lain hahah :D