my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Jumat, 26 Agustus 2011

Anti, Cherry, and Me

11:22 p.m
no galau for this night
I just love Cherry

Jujur ya... ide nulisin jam di kiri ini nyonto punya Anti , dia salah satu temenku di SMA kelas XI IPA 3 (kalau nggak salah seingatku emang itu). Aku kira aku bisa nyeritain sedikit kenapa aku menyinggung dia. Seperti entri sebelum ini, aku tertarik ke seseorang. Salah satunya hidup si Anti ini so I began following her blog. Tapi aku nemuin perbedaan yang banyak dan yang perlu dipertanyakan adalah kenapa aku selalu canggung di depan dia dan sulit beradaptasi dengan dia.

Dulu aku curiga dia jealous sama aku gara-gara si D you-know-who. Entah perasaanku aja atau emang ada memori begitu, tapi berkelebat di benakku kejadian yang nggak mengenakkan di kantin kelas XI waktu itu. I just got a fool year. Dia ngejek aku di depan teman-temannya dan di depanku. Makes me so different. Aku diem aja karena takut aku mulai aneh karena sebelumnya mergoki si D di Amplas sama cewek (entah siapa). Tapi entah ini memori atau fatamorgana juga. Mereka minta maaf sama aku melalui Bondan. Lebih tepatnya temennya yang minta maaf sama aku tapi tetap di depanku. Aku kira itu aku sudah mulai skizo atau beneran nggak tau, tapi mereka nglakuin itu di depan mataku dan aku nggak sepenuhnya nangkap yang diomongin Dita, cuma omongannya Bondan yang ngasih nasehat " Buat kamu Dit, jangan berprasangka buruk sama temenmu, ngejek orang itu nggak baik, kamu juga sabar aja Ben, nggak usah main kasar."
Kalau yang satu itu kayaknya beneran deh. Tapi saat itu aku cuma bilang "AAArrgghh tenang aja, aku nggak dong apa-apa." tanpa menatap muka mereka.

Aku jadi sadar duniaku dan dunia yang ditinggali cewek-cewek anak kelasku mungkin berbeda. Mereka tergila-gila dengan kehidupan remaja. Dan aku jujur ngrasa nggak punya temen selain temen PAKSY waktu itu. Bukan juga Lina. Mereka menyukai yang aku waktu itu nggak suka. Shopping, because I had no money. Bahkan Rahma temen SMA juga terang-terangan bilang nggak bayar uang les buat shopping. Kalau aku yang shopping, aku melarikan duitnya ke toko buku. Dan it is so me, itu sampai sekarang. Tapi aku nggak pernah berpikiran jadi remaja yang nglariin duit buat shopping. Hey, I love money. Walaupun uang les dibayarkan dan kadang aku nggak masuk les, I'm sorry that's not what I want, I was in unwell condition. Aku nggak tau seberapa cacat aku dulu. Aku terobsesi pada buku dan orgen semasa hidupku, apalagi SMA. But because skizo I stopped to read and play music. Sekarang aku nyoba bangkit lagi, aku baca novel lagi walaupun belum berani nyentuh orgen. Entah kenapa memori sama orgen itu kuat banget.. itu ada ketika sebelum Ibuku meninggal, di hari Natal,di Gereja, bahkan ada saat aku skizo (ya, orgen menenangkanku beberapa saat). Waktu udah agak brutal aku bener-bener stop. Rasa trauma sama orgen sekarang belum berkurang. Sama dengan rasa traumaku terhadap Alkitab... waktu skizo aku baca injil dan selesai misa, Budheku langsung bilang aku membawakannya dengan jelek, aku trauma.

Back to the earth, Aku ngrasa berbeda .. karena aku nggak keranjingan nonton tv sinetron kepompong seperti mereka atau ngabisin hari buat nonton film di bioskop sama temen-temen. I preferred watching movie with my family especially my sister dan nonton bola ataupun tinju, GP, formula one. Bahkan kadang aku nggak ngerti ada orang komentar tentang bola padahal dia nggak nonton.

Saat aku tahu aku nggak berbeda dari mereka melalui blog Anti ini, kalau lagi kasmaran, cewek itu sama aja ya... Emang dangkal kalau cuma itu, sih. Kadang aku lebih milih di rumah sama keluarga timbang keluar main sama temen-temen, sekarang. Karena dulu aku udah nglewatin banyak kesempatan weekend sama keluarga, adanya naik gunung, kalau enggak kegiatan PAKSY, ninggalin pelajaran buat lomba debat atau ngurus panitia ini itu. Setelah adanya skizo, itu yang nyadarin aku satu hal, satu-satunya yang bisa ngerti aku, cuma keluargaku. Aku nggak ngerti sama semua yang udah ninggalin aku dulu. Tapi sekarang nilai keluarga sangat punya sesuatu buatku. Makanya, aku membuka diri dan berani mengakui, yang terpenting menerima dan bersyukur bahwa aku pernah skizo. Ya, Tuhan selalu punya cara tersendiri buat ngingetin umatnya.

Aku suka karakter cherry, karena dia itu aku banget. She lives in her imagination and sometimes it would be an absurd memory. Ceritaku nggak indah-indah banget kok.. kebanyakan biasa... tapi ketika kamu menganggapnya biasa. Sayangnya aku itu gampang banget kagum, jadi aku menganggap semua hal luar biasa bahkan tanpa imajinasi... cerita sebenarnya pun begitu dan tidak dibuat-buat. Tapi buat jadi penulis, you need imagination of course. But please, some of imaginations kadang bisa keterlaluan dan disebut bohong. Tapi buat bikin cerita itu butuh imajinasi kan? So, seperti di buku cherry bahwa itu kreativitas maka tuangin itu dalam bentuk tulisan haha...Baru hari ini, lagi-lagi aku bisa nglahap satu novel sekaligus lagi... trainingnya udah 6 bulanan lho.


someone - please dont' tell her -


Hi! This photo, okey, I just interested with this girl, she is my friend. It's enough. I'm really embarrassed actually write about her. Oh my God, how could I ??...

I am not lesbian and neither is she. We are a classmate in some subjects. We are not really close. I didn't know her well. I just I thought I have a little feeling with her. Just feel comfort. Yes, I am not talking how we have the same weight as well. And I don't want to discuss about it. I don't know. But this time I am thinking about her.

In some parts, she has done the things better than me. Please notice that I am not, wasn't, and will not envy of her. I do not adore her. You can say I am admiring her, it is better.

Just this time I commented on her wall in general forestry facebook group. She encouraged us, her friends to join HMM (family on majoring- we would choose-). She is an active girl. You could see her in every activities in forestry. She can speak in front of lecture so fast, so confidence, so clear about what she needs to talk. But for sure, I will not mention her name in this blog. Why? because I just don't want if someone types her name in google then find this site.

And this is not about promoting this girl. I just sometimes surprised with her status on facebook, and how she began closer with her friends, how she felt proud to be with them, and how she managed her time to join many organizations while her study still go on.

I repeated, I didn't know her as well. I wanted to review someone, but on how my heart choose this girl. For Dina and Ifa.. please don't tell her.. I can loose my reputation. heheh.


Selasa, 23 Agustus 2011

sekilas rasaku

9:39 a.m
teras depan rumah Taman dan segala kegalauan yang menyelimuti

Guys, ternyata mencintai tu perlu pikir-pikir dulu ya? Aku agak tenang setelah ngungkapin isi galau ku ke Alifa Nindia Rachmawati just this morning.

Entah gimana, tapi bikin orang menyangka kita punya respon lebih ke orang lain itu nggak enak. Ya, enak, kalau memang beneran suka, tapi kalau biasa aja, susah.

Belum lagi kalau ada temen yang jealous sama kita yang dapet perhatian lebih dari orang lain. Rumit guys.

Sebenernya suka ataupun naksir apa sih bedanya? kalau aku cowok mesti ya itu pikiranku. Kenapa cewek selalu membedakan hal yang sama. Bahkan kalau aku runut, aku nggak bisa mbedain juga rasaku yang mana.

Inget, nggak sama si D? he is not available, pacarnya gonta-ganti terus entah sampai kapan. Dan aku sekarang udah ngrasa bebas dari this derm. Udah nggak halal lagi kalau aku masih mikirin dia.

Aku belum siap ternyata, buat menjalin sesuatu lebih serius, hatiku masih labil dan nggak tentu. So mending, aku cabut semua kuman dan bilang belum pernah pacaran serius sama sekali.

Aku udah 19 tahun. Kata Ibu, waktuku masih banyak, cowok bisa nanti. Itu nasihatnya. Walaupun kalau bercanda sama ibu-ibu lain, sering nyebut si A atau si B bahkan mantu.

Tapi aku yakin, guys. Jodoh nggak kemana. Jadi mas-masnya di sana (aku nggak tau kalian di mana) kita saling sabar aja ya.

Kamis, 18 Agustus 2011

Sariawan dan galau di pagi hari (*lagilagi)

8:08 a.m
rumah Taman dengan segala kegalauan yang menyelimuti

Aku nggak akan share tentang kemarin dan kemarinnya lagi. Entah knapa aku ketakutan skizoku kumat gara-gara kecerobohan dua orang bodoh ini.

Sariawan, entah kenapa juga, pagi-pagi pas bangun aku keinget ini. Pertamanya sih aku bangun karena tenggorokanku sakit, bener kata Heni, kalau kayak kecekat, di tekak. Tapi setelah dapet susu dari ibu, it cured me. Bahwasanya, waktu di depok beberapa minggu yang lalu, aku kena sariawan, tapi langsung ku gigit, dan kuminumi cap kaki tiga.

Aku hanya berpikir gak secara medis kalau mlempung 'lumpangen' (bahasa jawanya sariawan) terus digigit di lidah akan terasa asin, dan ternyata asinnya karena nanah di dalam balon sariawan itu.

Ternyata lagi kalau kita ngomong waktu lagi mlempung-mlempungnya (masih berisi nanah) very disturbing alias sangat mengganggu. Susah banget ngomong, 'mau apa' jadi 'mhao papha' (bisa-bisa jadi maho papa -____-).

Seperti kata saya di alinea ke dua, kalau aku cuma menyembuhkannya dengan cara kugigit, dan minum air botol cap kaki tiga selama tiga hari, insya Allah, sembuh deh. Kalau yang unik seperti caranya Nica temen saya ditotol-totoli abotil >.< itu menyiksa sedikit karena pada jenis sariawan tertentu bisa perih.

Saya meyakini tingkat kesakitan yang diakibatkan sariawan masing-masing individu berbeda, kebetulan saya dapat yang ringan. Walau sampai sekarang saya juga belum tahu sariawan saya karena apa. Maklum saya jarang banget sariawan, paling udah 3 kali dan ini baru pertama kali sariawan bibir, biasanya sariawan lidah karena kegigit.

Oke that's all what I want to share. Semoga cerita sariawan ini dapat mengurangi galaunya Taman dan menghibur hati saya. Terimakasih.


Senin, 08 Agustus 2011

Happy Birthday Dad, We love you always :)

Hello.. blog ini masih tanggal 8 Agustus 2011 kan?? Ini hari penting lho bloggers... You know why?
This is my Dad birthday! YEAAAYYY!!!

Foto-foto di bawah ini acara kami dari jam 6 sore sampai setengah sembilan malem .. heheh...

Lokasi pertama : PHUKET THAI RESTO
At : 6 p.m till drop













Lokasi kedua : Malioboro Mall
@ : 19.43 p.m till drop













Maaf ya Bapak, tadi ngamplas juga nggak nemu hadiah, aku bener-bener bingung, masalahnya ketemu orang-orang yang lagi nggak pingin aku temui... Makanya setelah pestanya ulang tahun Bapak, Aku dan Adik cabut ke Malioboro Mall buat beli kado buat Bapak. Kan nggak enak sama Bapak, udah nyatanya di Phuket dapet tempat duduk bobrok, meja yang nggak banget, gara-gara penuh. Kami semua sayang Bapak. Doa yang semoga-semoga yang lainnya nggak mampu tak ucapin. Aku bener-bener speechless tadi. Pokoknya aku harap yang terbaik buat Bapak. Bapak jangan kebanyakan stress dan mikir dong. Kalau emang iya, ketakutan itu yang bakalan terjadi, ya udah... kita nggak usah mikirin ketakutan itu. Percuma, ketakutan kita tuh bersifat sementara, aku yakin hanya bersifat sementara dan nggak di bawa mati. Tuhan bersama kita, Bapak, sekarang dan selamanya.

Sekali lagi...

HAPPY BIRTHDAY!
57th
To : My lovely Daddy

Posted by Picasa

trip to Jakarta

Aku bingung ni mau posting apa buat trip ku ke Jakarta kemarin. Aku ke Jakarta cuma bentar trus naik KRL ke Depok buat ketemu Eyang Putri dari ibu kandungku. Yang aku suka cerita-ceritanya... Ini beberapa differences yang aku temuin aku sama ibuku yang aku sama-samain



Ini waktu aku SMA :)dan Ibuku juga SMA, Waktu itu ibuku asrama di Jogja, kluarganya yang lain di kucing atau papua aku lupa. Ibu sekolah di SMA Stelladuce.. emang cocok sama Bapakku yang lulusan De Britto -___- .



Aku nggak punya foto waktu ngendarain becak, alhasil pake motor, Ibuku tetep kurus, dan emang kurus. Sedangkan aku menggemuk, kayak bapakku, padahal bapakku kalah gemuk sama aku juga.. ckck..

Selain itu aku di sana empat hari... Hari pertama nglangut di rumah Eyang, nemenin Eyang dulu, Hari ke dua ke:



MONAS
Aku selama sembilan belas tahun masa hidupku belum pernah ke monas as you know, walaupun aku berkali-kali ke Jakarta tapi... nyentuh monas belom pernah.. ckck.
Eh di sini ada rusa totol juga, tapi fotonya di fb aja ya... soalnya males ngupload ke sini.. wkwk (alesan)

Hari ke tiga:





di atas ini foto akar gantung (foto kiri), yang ndleler dari pucuk pohon sampai bawah, trus foto pohon kembar di foto yang kanan



sedikit buah"an yang aku temui di sana, cuma kebanyakan nggak tau namanya >.< maklum baru mau semester 3 o.O Tapi kalah sama tante-tanteku yang lebih tau banyak *Buh HARI TERAKHIR:

KAMPUNG BETAWI...
Gak nikmatin banyak sih, selain karena hari ini Jumat dan puasa, makanya yang jualan juga cuma sedikit. Aku cuma beli kerak telor dan nggak beli lainnya, soalnya nggak ada yang jual toge goreng atau kethoprak, little dissapoint, untuk menuju kampung betawi ini lewat danau buatan, dan karena aku nggak ada kendaraan, jalan kaki, tapi karena keahlian tanteku, lagi-lagi kami ditolong bapak-bapak dinaikin motor ke kampung betawi, dan pulangnya oleh cowok-cowok sma yang nggak jumatan dan nggak puasa. piye sih ya.. tapi mereka mau , jadi oke-oke aja.
Sebenernya hari ke tiga nggak cuma ke kampung betawi doang sih, juga ke Kebon Srengsen (kebunnya Eyangku) sama ITC Depok. Tapi aku nggak well kondisinya...

Aku nggak bisa cerita banyak sih, karena isinya full dari hari ke dua, dan nggak inget yang udah diceritain tante-tanteku.. well.. alhasil tetep nyenengin kok :)