my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Kamis, 18 Agustus 2011

Sariawan dan galau di pagi hari (*lagilagi)

8:08 a.m
rumah Taman dengan segala kegalauan yang menyelimuti

Aku nggak akan share tentang kemarin dan kemarinnya lagi. Entah knapa aku ketakutan skizoku kumat gara-gara kecerobohan dua orang bodoh ini.

Sariawan, entah kenapa juga, pagi-pagi pas bangun aku keinget ini. Pertamanya sih aku bangun karena tenggorokanku sakit, bener kata Heni, kalau kayak kecekat, di tekak. Tapi setelah dapet susu dari ibu, it cured me. Bahwasanya, waktu di depok beberapa minggu yang lalu, aku kena sariawan, tapi langsung ku gigit, dan kuminumi cap kaki tiga.

Aku hanya berpikir gak secara medis kalau mlempung 'lumpangen' (bahasa jawanya sariawan) terus digigit di lidah akan terasa asin, dan ternyata asinnya karena nanah di dalam balon sariawan itu.

Ternyata lagi kalau kita ngomong waktu lagi mlempung-mlempungnya (masih berisi nanah) very disturbing alias sangat mengganggu. Susah banget ngomong, 'mau apa' jadi 'mhao papha' (bisa-bisa jadi maho papa -____-).

Seperti kata saya di alinea ke dua, kalau aku cuma menyembuhkannya dengan cara kugigit, dan minum air botol cap kaki tiga selama tiga hari, insya Allah, sembuh deh. Kalau yang unik seperti caranya Nica temen saya ditotol-totoli abotil >.< itu menyiksa sedikit karena pada jenis sariawan tertentu bisa perih.

Saya meyakini tingkat kesakitan yang diakibatkan sariawan masing-masing individu berbeda, kebetulan saya dapat yang ringan. Walau sampai sekarang saya juga belum tahu sariawan saya karena apa. Maklum saya jarang banget sariawan, paling udah 3 kali dan ini baru pertama kali sariawan bibir, biasanya sariawan lidah karena kegigit.

Oke that's all what I want to share. Semoga cerita sariawan ini dapat mengurangi galaunya Taman dan menghibur hati saya. Terimakasih.


2 komentar:

Alvi Syahrin mengatakan...

Ngilu baca postingan ini. :/
Semoga nggak sariawan. Oya, kayaknya lebih cepet ditetes abotil kali, ya? Aku suka kalo ada snsasi2 perih gitu. :P

aqua mengatakan...

hihi.. iya bikin gemes.. wkwk.. belum pernah sariawan ya?