my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Sabtu, 03 September 2011

Salah kostum?

06:06 p.m
Saltum (selalu)
It's very hard to be yourself when people around you influence you to change.

Aku rasa, Bapak yang nggak bisa menerima perubahan. Tapi aku juga payah dan bodoh. Oke, habis dari Solo beli berbagai macam buku diskonan enam puluh ribu, satu baju lima belas ribuan, satu celana pendek tiga puluh ribuan, dua baju Bali tiga puluh lima ribu dan sandal tiga puluh ribuan. Hari ini aku nge-Mall sama adikku.

Kemarin aku udah janji sama adik buat nge-Mall beli baju. Dan itu terjadi! Ini shopping pertamaku #tanpa orang tua. Oke klik, aku dan adik ke Amplas, tapi ternyata di situ cuma dapet The Sims. Akhirnya cabut ke Malioboro Mall beli setelan blouse, rok, dan high heels.

Sampai rumah setelah dipamerin ke Bul langsung dikomentari 'Elek.' Terus tanya Bapak, langsung dimaki-maki. Kalau ke Gereja cocoknya pakai SEPATU bukan SANDAL. Dan dalam analisis dan kriteria Bul high heels ku langsung dicap SANDAL. Bapak melanjutkan "Kowe nganggo kathok cendhak, po jeans ra nganggo high heels to, ra cocok, pantese nek nganggo sepatu sandal lanang (seperti yang biasa ku pakai)." Terjemahan: Kamu pakai celana pendek, apa jeans, nggak pakai high heels kan, nggak cocok, pantasnya pakai sepatu sandal cowok.

"Sesuk nek duwe dit langsung ditabung! ra nggo tuku buku, klambi opo meneh sepatu koyo ngono, sepatumu ki akeh banget, Nduk! Kowe mek tuka-tuku ra mok rawat! Ayo saiki sing ra dinggo kek'ke uwong!" Kata Bapak sambil wira-wiri meja belajarku dan meja belajar Vitri. Terjemahannya: Besok kalau punya uang langsung ditabung! Tidak untuk beli buku, baju, apalagi sepatu seperti itu, sepatumu itu banyak sekali, Nduk! Kamu cuma bela-beli nggak kamu rawat! Ayo sekarang yang nggak kepakai dikasihkan orang!.

Yah, setelah diceramahi panjang lebar sampai aku mbrambangi karena dimarahin. Aku disuruh adikku buka-buka internet tentang fashion. So hell banget hari ini, aku nggak pinter pilih baju dan hobi ngabisin duit. Karena dalam kepala Bapak, aku cewek yang nggak bakalan ngabisin uang buat mempercantik diri, aku tomboy dan nggak ada feminim-feminimnya, mau pakai rok kalau dipaksa. Ternyata enggak, sejak dulu aku suka pakai rok dan sekarang rambut udah dipanjangin, cuma dulu nggak Pe De. Mungkin aku berubah, karena mau gimanapun, ketika tau bahwa cewek itu dilahirkan buat mempercantik diri. Gue juga pingin jadi cewek yang seperti itu. This is still myself. Dan aku tetap jadi diri sendiri. Setidaknya kuharap.





blouse polkadot 'kecil' ukuran XL Rp 127.920,00



Skirt hitam (ada ikat pinggangnya) ukuran 14 Rp 87.920,00



Sandal (kali) high heels Rp 127.920,00


total Rp 344.000,00



Kata Bul 'Kowe tetep elek, ketok lemu.' Tapi habis motret aku 'em'. Setelah tak tunjukin foto di blog 'Koyo Budhe Tik, kowe.' hihi.. I'm just beautiful me.

-wikan-

Tidak ada komentar: