my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Jumat, 16 September 2011

Unyu! :3

6:10 a.m
rumah Taman (aku nggak tau kelanjutannya)

Aku nyadar sesuatu, kalau aku sibuk dan interaksi serta bersosialisasi dari pagi hingga malam, ternyata menulis tentang kejadian itu jadi berkurang menariknya. Nyatanya buku diaryku beralih jadi buku kuliah dan teman-temanku ketika melihatnya untuk pertama kali bakalan teriak 'unyu banget'. Unyu artinya lucu ah, masak jaman sekarang nggak tau unyu sih?! Kuper lo! Tapi kalau penciptanya, aku juga nggak tau. Eh tunggu bentar aku googling dulu kata unyu, siapa tahu ada di wikipedia

Tapi interaksi dengan teman secara santai beda kalau sedang berorganisasi. Kalau berorganisasi, butuh otak, sedangkan kalau haha hihi ngabisin stock ketawa.

Oke aku udah nemuin asal muasal kata unyu ini. Ternyata nge trend pertama dari twitter, malah ada yang mengartikan unyu dalam bahasa sansekerta yaitu artinya 'anjing' pemirsa. Well, kalau aja itu artinya anjing....'unyu banget' bakalan jadi 'anjing banget', itu bertolak belakang banget ya nggak. Ngatain orang lain 'anjing banget' bisa bikin kamu di lempar dari ujung monas kebawah..(sori, nyebut-nyebut monas, habis liat foto Mbak Endah (MH) di facebook, eh btw mbak Endah barusan ultah loh.. well then,"Selamat Ulang Tahun Mbak Endah! Semoga panjang umur dan sehat selalu.. dapet berkah berlimpah."). Oke nyambung tentang unyu ini, di google nggak muncul web browser dari wikipedia yang ada wikiCahAndong yang menyebutkan bahwa:

"Arti unyu-unyu adalah ungkapan yang dilontarkan ketika kita merasa gemas. Begitu gemasnya sampai pingin nguwel-uwel. Fungsinya seperti mengucapkan "cup... cup... cup" ketika meredakan anak kecil yang lagi nangis."


Sedangkan dari lintas berita, aku dapet artikel yang menuliskan tentang unyu, hampir sama juga sih sebenarnya dengan artian wikiCahAndong, unyu artinya ngegemesin. Dari artikel tersebut ditulis bahwa unyu-unyu itu adalah sesuatu yang tak bisa diungkapin (Nah loh kalau perasaan lo nggak bisa lo ungkapin maka jawabannya lo kudu ngomong "unyu" [zzz.. gue tidur]). Emote unyu yang sering digunakan di jejaring sosial itu adalah ':3' atau '(•̯͡.•̯͡)"' (ya nggak? kamu pasti sering pake ini deh). Kata unyu sering digunain oleh kaum Hawa.. (kalau lagi manja) , tapi nggak memungkiri ini udah dipake sama kaum cowok, karena emang udah nyebar luas dan derajat pria maupun wanita sudah sama (uapha hubungannya coba- "Kepada Ibu kita Kartini, Hormaaaaaatt grak!" [ge je lagi.. sori]).

Udah deh.. itu aja yang mau aku tulis tentang unyu.. sedangkan aku tadi malem lemes karena overdosis dan kecapekan. Semoga hari seterusnya aku lebih sehat (doa buat diri sendiri) dan bisa nulis lebih banyak buat kalian.

bye..bye..
-wikan-

Tidak ada komentar: