my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Senin, 31 Oktober 2011

Maaf, mengganggu?!

12:35 p.m
I could not imagine more

I'm totally blessed! -Indi's-
Oke, aku baru saja merasakan lega. Hari ini seharusnya aku lebih cemas dan khawatir dari biasanya karena besok UTS tiga makul sekaligus, mana lagi SSDK (Sifat-sifat Dasar Kayu) 3 sks. Tapi.. karena aku diwajibkan check up ke Sarjito, maka itu yang kulakukan. Aku sudah bisa pergi sendiri untuk check up, Ibu sudah percaya padaku. Jadi, aku sudah terbiasa ke mana-mana sendiri sekarang :)

Few things I loved about today, aku berhasil baca catatannya entah punya siapa sampai habis, walau nggak ngeh apa isinya. Dan itu catatan MSDH (Manajemen Sumber Daya Hutan), coba inget-inget lagi, paling aku cuma inget yang dari handout Timber exctraction - penguasaan - Timber management, selanjutnya dari catetan cuma pengelolaan hutan yi: penanaman - pemeliharaan- penebangan - pengelolaan hasil - pemasaran, selain itu penjelasan perencanaan dengan tujuan yang kata kuncinya proses dan tujuan tertentu untuk definisi dan pendayagunaan fungsi hutan dengan menciptakan kegiatan yang bisa mempengaruhi dan menciptakan proses untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Aa ~~ spoiler dan 'gedek-gedek'), lainnya ???
MAWUT

Terus nimbang berat badan, dan hasilnya naik dua kilogram jadi 65.. HAHAHA.. tadinya udah turun 7 kilo dari 70 sampai 63 tapi setelah kosong-kosong jadwalku naik lagi dua kilo, makanan bergizi dan menghabiskan waktu di rumah memang menambah lemak (>.<"!).

Tiba ke inti permasalahan, aku mau melaporkan kegiatan berobatku. Beberapa yang aku inget dari sejarah berobat 2 tahun dan setengah bulan lebih obatnya tetap, membuatku pesimis obatnya diturunkan, jadi aku melenggang ogah-ogahan ke dalam ruangan (udah mikir bakalan ngomong apa sama dokternya) periksa.

Lepas kucir rambut - kibas ala sunslilk(serius, aku emang pakai sunsilk- oops HOAX) - lepas jaket - masuk ruangan - senyum ke psikiater - duduk kaki disilangkan.

Langsung saja, dokter nanya beberapa hal menarik, diantaranya:
  1. "Oh ini sudah dosis kecil, sudah holiday dose?" | Aku: (senyum) "sudah dok, kamis dan minggu."
  2. "Sudah pernah nyoba libur lebih lama?" | Aku: "kalau lupa, ya libur dok, paling lama 5 hari (padahal udah pernah satu minggu lebih libur) karena kerja lapangan (bohong abis, selain itu karena lupa yang cukup akut)."
  3. "bisa konsentrasi nggak?" | Aku: "Bisa (serius, jarang perhatiin dosen, kecuali yang pas aku 'on'" | "Nggak ada masalah dengan konsentrasi?" | Aku: "enggak. (tapi aku ada benernya, Ujian akhir kemarin, aku 'on'. walaupun hasilnya disappointing me)"
  4. "Masih kuliah?" | Aku: "Iya." | "Oh, ya yang ada kerja lapangan ya? memang jurusannya apa?" | Aku: "Kehutanan." | "Wah berarti tomboy ya?" | Aku: "Iya." | "Temennya banyak cowoknya ya?" | Aku: "Eng.. enggak, separo-separo. Kalau temen deket, iya." | "satu kelas?" | Aku: "separo-separo. ya.. banyak cowoknya sedikit lah." | "gimana? comfort kan di kehutanan?" | Aku: "eng.. iya (sumpah barusan aku memutuskan untuk tidak mengeluh tentang fakultas ku, I did!)"
  5. "Nggak ada rasa khawatir atau cemas berlebihan kan?" | Aku: "Hah? Enggak kok dok. (sesuai keputusanku. Tapi aku baru menyadari, kalau aku khawatiran itu karena penyakit ini. Aku cemas dan deg-degan, serta ketakutan di kehutanan, karena penyakit ini, walaupun nggak berlebihan banget, namun aku jadi tahu.. kalau itu memang bukan karena yang sebenarnya, dan aku lega karena itu.)"
  6. "Nggak kaku-kaku kan?" | Aku: "Enggak, dok. (kalau soal kelingkingku, itu tidak termasuk 'berlebihan', itu hanya tanda kalau obat itu bekerja pada otakku, dan ketika sekarang perlahan aku membiasakan diri untuk mengepal tanganku, karena di foto yang lalu, selalu saja kelingkingku mencuat, aku benci itu.)
Itu laporanku untuk terapi kali ini, nyatanya psikiater menambah holiday dose ku. Jadi 3 hari libur per minggu, atau 1 hari minum, 1 hari tidak, sehingga sebulan hanya 15 hari saja minum obat.
Kalau aku merasa yang enggak-enggak, seperti seseorang membaca blogku dan memberi seperti tanda-tanda, dia mengatakan isi blogku secara terselubung, itu artinya masih ada sedikit rasa skizo yang membekas. Tapi kata Ibuku, "itu normal, setiap orang bisa merasa begitu, hanya karena kamu pernah skizo saja itu jadi terlihat sebagai sesuatu." Ya.. seperti merasa ada yang ndeketin tetapi tidak mengontak secara langsung ke aku, itu juga tidak aku ladeni. Aku hanya ingin sesuatu yang nyata saja, jadi bila mau aku tahu tentang sesuatu, lebih baik tidak usah secara isyarat tetapi ngomong secara langsung, supaya tidak membuatku ' terlihat tidak mempedulikan anda' atau 'menambah pikiranku'. Supaya bila ada judgement 'aku tidak peka' bahwa lebih tepat 'saya tidak mau tahu yang tidak secara langsung'. Ini saya yang saat ini, maaf bila membuat kalian terganggu.

5 komentar:

dunia kecil indi mengatakan...

one thing. your mom is right. you'll be fine :)

Alvi Syahrin mengatakan...

Penyakit apa? :S
Now matter what, semoga kamu nggak terganggu lagi sama penyakit ini. Dan.. sembuh. :)
Nggak ada yang nggak mungkin.

aqua mengatakan...

@Indi: I believe I'll be alright
@Alvi: kasih tau nggak ya? Aku dulu kena skizofrenia. Cuma orang-orang yang baca blogku dan kuberitahu secara langsung yang tau, tapi kalau keluargaku jelas tau duluan :). Aku yakin kok bisa sembuh

adina madine mengatakan...

oh,,iyo.aq tau bedanya ben.. o.O .. tp yo gpp kok,,, agak pie gt km... pokoke beda,, ooo.. *rada bingung

aqua mengatakan...

:) jawabannya ada di kamu.