my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Kamis, 01 Desember 2011

Bisul? Apa kata dunia?!

4:08 p.m
WOLololololol?!
(asli lah galau..dalam penantian yang sangat panjang)

Oke guys, Aku bilang messy banget kemarin. Sebenarnya tadi malam. Pertama mau curhat sama Asvin.. tapi gagal, dia malah curhat sama aku (pass, langsung tambah beban). Mau curhat sama Ifa.. (pass, laporan silvikulturnya menumpuk dan laporan-laporannya yang lain). Mau curhat sama Ricko.. (pass, gak bisa dijelasin alasannya di sini). Mau curhat sama Cahyo (dia cuma mau dicurhatin tentang cowok, jadi ya.. aku curhat tentang cowok ke dia, tapi bukan itu yang mau tak curhatin). Akhirnya curhat sama Putri sampai nangis. (Inti curhatnya, aku mengalami fase keminderan yang berlebihan T.T).

Yang aku mau share tentang bisul... terserah kamu mau mikir apa deh. Backgroundnya kenapa aku nyinggung bisul karena pada postingan entah kapan di salah satu bagian badanku tumbuh bisul. Aku dapet penjelasan dari Wikipedia,

Bisul (bahasa Latin: abscessus) adalah sekumpulan nanah (neutrofil mati) yang telah terakumulasi di rongga di jaringan setelah terinfeksi sesuatu (umumnya karena bakteri atau parasit) atau barang asing (seperti luka tembakan/tikaman).

Yang jelas, semua penjelasan selengkapnya ada di wikipedia itu.. (haha.. nggak mau repot). Bisul yang terjadi pada (nggak cuma) aku, kurasa karena:
  1. pakaian kotor.. karena keringat, atau habis pakai nggak langsung dicuci tapi dipakai lagi.
  2. keringat kotor, kadang karena keringat buntet, sehabis beraktivitas tidak mandi atau membersihkan badan.
  3. kebanyakan makan telur, entah kenapa juga tapi menurut riset, telur bisa jadi penyebab bisul.
  4. bisulnya kebanyakan dipegang atau digaruk (ini buat tambah parah).
Dan sebaiknya yang kalian lakukan agar, si bisul sembuh dan tidak menjadi-jadi adalah:
  1. jangan digaruk, dipencet, dipegang-pegang terlalu sering
  2. seperti di atas dengan menggunakan tangan kotor karena dapat menimbulkan nanah
  3. disalep (lebih baik daripada di bliching, di gunting, bahkan di pukul.. engg.. maksudku lebih baik dari obat yang diminum, karena rasa dingin yang ditimbulkan salep terkadang mengurangi gatal)
  4. jangan dipencet sendiri, bisa timbul bekas (nggak enak banget kan ya, udah mulus tiba-tiba bentoel-bentoel)
Dan segala hal yang kotor, jauhkan sementara dari bisulmu, lebih baik mandi dengan air hangat juga. Nggak tau juga sih efek dari mandi air hangat apa, tapi terkadang membantu menentramkan hati (ceileee...) dari kacau gara-gara bisul.. haha (siapa tau..) . Oke men.. sedikit absurd eksplanasi dari aku.. yang nggak jelas adalah, bagaimana bisul bisa tumbuh karena aku nggak tau jawabannya, nggak mungkin kan kalau aku bilang bisul tumbuh karena 'dibuahi'? atau gara-gara sperma ketemu ovum? mau lebih jelas lagi?! Gara-gara >>>>!!!! (semakin nggak jelas) . Udah ya..

Bila sakit berlanjut hubungi dokter!

Tidak ada komentar: