my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Sabtu, 10 Maret 2012

B l o g g y, apakah hanya dipikiran atau akan kamu tuangkan?

I don't know the reason why...
hmmm "I miss you"

Kyaaa my bloggy loggy oggy! miss youuu!!! Sori, mending aku posting ini pakai bahasa Indonesia. Mulai lagi aku nggak mahir buat nuangin my stormy 'gledek' in my head, karena mulailah aku bingung buat pakai bahasa yang mana, sama seperti waktu di kampus. Sebenernya tergantung orangnya sih, kalau lawan bicara comfort kita dengan bahasa daerah, pakai bahasa Jawa (bahasa daerahku), kalau orang itu luar kota, apalagi luar pulau mending aku saranin pakai bahasa ibu atau Indonesia, haha... mungkin yang kedengeran di telinga lawan bicara 'luar kota' kita adalah 'blup blup blup blup' kalau pakai bahasa daerah, selain itu kalau orangnya luar negri dan pas kamu ikut kursus bahasa Inggris mending pakai bahasa Inggris (jelas banget!).

By the way, sosialisasiku di dunia nyata adalah ramai tapi sepi. Bayangin ke mana-mana sekarang aku sendiri (eng.. tanda kutip), bahkan nggak ada yang beritahu buku petunjuk praktikum dan baru ngambil hari ini.. *Kyaaa (mungkin ada tapi aku nggak memperhatikan >>> aku banget). Tapi buat yang satu ini aku terpaksa harus no comment, sehubungan dengan I just can't deny (Rihanna) kalau aku disadap. Dan sekarang sesuatu yang biasa udah nggak biasa di mataku. Contoh: aku ke kampus, pakai sandal karena kehujanan, pakai mantol ketika pakai motor, datang ke kampus, dan yang pasti dilihatin banyak orang dan diketawain. Dulu kalau diketawain artinya bercanda sekarang diketawain artinya mengejek.

Sekali lagi pemirsa, aku CURCOL.

Maklum aku nulis post ini sambil mataku ngantuk padahal baru jam 2:34 sore dan barusan bangun tidur, apalagi sejalan sama otak yang berisi rumus dan how to do interpolasi bagai bola bundet. Oke... lebih pasti aku ketakutan bikin marah temenku dan bikin temenku nggak comfort di kampus karena aku kepikiran dia.

Mulai ngelantur kan... mending to the point sama yang bakalan aku posting dengan inspirasi langsung mlethek (terkelupas) dari dalam lubuk hatiku *ceile... padahal nggak nyambung*, maksudku dari cethas dari otak. Mau tahu? Yaitu BLOG!

Blog merupakan singkatan dari web log[1] adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Source: wikipedia

Karena blogger.com adalah ancestor dari para weblog yang lain, itulah alasan saya menggunakan situs ini. Selain fiturnya gampang dan buat pemula membuat blog ini adalah gampang. Jangan bandingkan dengan tumblr ah.. aku juga punya tapi aku nggak sesetia menggunakan blogger. Dari web tersebut, aku mengenal blogsphere dan blog storm.

Blogsphere = kumpulan weblog
Blog storm = subyek yang dibicarakan sangat kontroversial


Keinget juga waktu buka blogger buat pertama kali tahun 2007, dan itu seminggu setelah aku bisa bikin friendster >>> walah walah so ancient meee!!! Saat itu, aku lagi hobi-hobinya surfing via internet, dan lagi on the freaking of the internet. Inilah gambar postingan pertamaku.


the real first post


Khayalan tingkat tinggi buat jadi web provider dari blog mulai bermunculan di kepalaku, tapi entah kenapa aku hanya bisa cerita tentang keseharianku benar-benar di diary dari pada di blog. Yah.. yang aku tahu aku masih malu untuk terbuka di dunia maya. Tapi buat postingan ke-4 aku mulai sedikit terbuka tentang kegalauan karena suka sama orang dan berbagai cerita yang mulai muncul sebagai awalan ucapan selamat datang di SMA ku. Ahahai.. barusan aku mau cerita seperti ini:

"Terduduk di depan pintu teras rumah kasongan, pikiranku melayang-layang dan terbenam pada kenyataan aku akan pindah tetapi, berbagai opsi yang diberikan orang tuaku atas keinginanku untuk kos di dekat kampus membuatku bimbang sesaat. Bagaimana, bagaimana, dan bagaimana. Untuk mengalihkan kegundahan dan rasa yang hampir menyesakkan ujung jantung, aku membuka timeline twitter dan menemukan kenyataan bahwa bukan aku saja yang gundah tetapi status dan foto-foto mereka hanya bagai sesuatu yang maya dan bukan nyata. Tentang dia, tentang mereka. Mungkin aku hanya merasa kesepian."


Haiyaaa.. pait pait sithik lah hidup itu. Nggak ada pahit nggak ada manis. Sebenernya ngeblog itu hanya tergantung kesetiaanmu untuk nulis dan membaca. Selama ini sebagai blogger yang sudah hampir 5 tahun (APA 5 TAHUN!!!) aku berusaha meningkatkan minat baca dan menulis lewat presentasiku, lewat mulut ke mulut, lewat publikasi di facebook. Soal presentasi.. sebenernya.. sebenernya.. itu hal paling keren yang pernah aku lakuin di dunia nyata dalam perlakuan mempublikasikan hobi yang sudah aku tekunin 5 tahun ini. Aku presentasi di Elti dengan bertujuan promosi blog sendiri sebenarnya dan influence sih. Tapi berhubungan anak-anak SMA suka yang modern so they prefer tumblr to blogger. Aku akui tumblr emang bisa reblog, tapi menurutku artinya copas. Come on you have more than it.. tuangin dong, jangan cuma dipendem entar ujung-ujungnya skizo loh.. (apa sih?! ge je banget! | enggak, cuma nakut-nakutin dan push you to do the same aja).

Blog itu banyak macamnya somehow, aku milih buat the first thinking why they built blog yaitu nuangin isi pikiran, dan ini pikiranku.

pikiranku = tentang hidupku

Mungkin cethek ya.. tapi dari situ muncul inspirasi tentang yang lain, karena berkaitan dengan semua aktivitasmu, kuliahmu, isi kuliahmu, isi mata kuliahmu, isi bacaanmu dan isi-isi lainnya (sampai aku mau bilang isi hatimu #eaa, MATI LO MATI LO MATI! | 'kosong' pemirsa). Well... keinginanku buat encourage kamu semua adalah the end of this post. Kutunggu dirimu di halte hatiku... Eh.. kutunggu rekomendasi blog dari kamu! Jangan lupa banyak baca, karena baca adalah jendela dunia! Oke, sweety. Daaagghh...

Tidak ada komentar: