my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Kamis, 19 April 2012

Jodoh, dab!

7:31 a.m

"Jodoh itu nggak ke mana."

Bahas hal ini, mungkin buat orang lain cuma ngabis-ngabisin waktu dan nggak penting sama sekali. Tapi entah kenapa ketika aku mau buat status ini juga ragu. Aku nggak mau dapet jodoh sembarangan. Dan netapin beberapa kriteria. Dipandang terhimpit sama kenyataan kalau, 'kamu nggak boleh memaksakan kehendak apalagi perasaan orang'. Berdasarkan survey orang-orang terdekat saya, ternyata memang 'jodoh nggak kemana' bila itu akan berakhir, akan berakhir di masanya.

Kelihatan slow sih, tapi buat jombloers atau jomblo mania, atau maniak jomblo seperti aku, atau jomblo kegatelan, ada benernya. Masalahnya jomblo tuh sering banget update status, "Mana pacar mana pacar" atau "Mau ngedate bareng siapa, pake wedges ini cocoknya buat apa", "Sampai kapan gue jomblo begini", dll. Virus kegatelan mencapai titik klimaks sampai kamu seumuranku dan belum dapet pacar sama sekali,langsung on the way panik, "Nggak laku jual obral" haha nampaknya status ini bagus banget buat ngedepak para jomblo kegatelan. Kepikiran dulu di Kompas aku baca ada yang menjual ginjal untuk membiayai sekolah anaknya, aku urungkan niat busukku, jadi jomblo nggak sebanding dengan nggak sekolah. Jomblo obral sama dengan jual diri. Bahkan jual diri kalah pamor sama jual ginjal. Kamu lihat sekelilingmu buat tahu lebih lanjut bahwa jomblo nggak semenjijikkan yang kamu kira. Hahaha...

By the way, aku ngulas masalah perbandingan yang mencolok tadi karena terinspirasi sama postingan wall salah satu temenku di kehutanan yang juga peduli masalah sosial. Untuk menuliskan tentang orang lain dan mengajak untuk berbagi, mungkin aku enggan buat ribut sana-sini, kalau urun doa dan bahan pangan aku mungkin sanggup, setidaknya semampuku.

Kembali ke laptop (gaya tukul arwana - entah perasaan gue atau emang udah dari dulu arwana tuh nama ikan yang disama-samain sama mukanya tukul, iya nggak?) ada temenku nulis status lagi kurang lebih "Mending nunggu lebih lama buat dapat yang lebih baik, nggak asal comot", yeah... Demi kebaikan dan nggak main-main sebaiknya tetapan kriteria itu dibenarkan, "Sebaiknya tahu dia dahulu sebelum ambil keputusan, agar tidak meninggalkan atau ditinggalkan begitu saja" Terlalu banyak teori, jomblo seumur hidup.aku. Haha.. Kalau kata header sih "Let it flow!" Waktu sesuatu yang nggak diinginkan terjadi, tanggapan yang dikeluarkan lebih baik ditata, nggak dikeluarkan sembarangan. Di tahan juga bisa.

Hidup dinikmati ketika kita ngambil jatah satu demi satu, nggak semuanya instan dikasih satu waktu kan? Nanti kalau sudah tua dan punya cucu, lembaran hidupmu berguna untuk diceritakan.





Gaya desa di sini plangnya pakai 'dab' artinya kawan

Published with Blogger-droid v2.0.4

2 komentar:

Mia suarezy mengatakan...

Aku setuju, mending nunggu lama asal dapet org yg tepat. dari pada buru buru nikah asal comot. Jodoh takkan lari kemana.

aqua mengatakan...

:))) thanks komentarnya