my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Minggu, 03 Juni 2012

Kembung

7:57 a.m 
Sambil menyelam minum air
"kembung"
 
Guys, This day like I’m drowned in ice water ya? I’m drowned in ice water itu cuplikan dari lagu Bleed Hot Chelle Rae bait pertama baris pertama. Sekilas tapi pasti, aku kejebak sama lagu ini ketika aku melakukan penyayatan rasa hati yang sebenarnya nggak pingin aku akui dan ungkapkan tapi dengan terpaksa dan sangat jelas aku tulis di satu-satu kertas. Pemirsa, kayaknya kalian perlu mencoba yang satu ini untuk melupakan mantan kalian. Aku sering melakukan ‘bleed’ ini waktu aku nulis diary sih, terlalu banyaknya surat-surat buat doi yang tertumpuk, secara jatuh cinta diam-diam, dan terpaksa aku pingin bakar satu-satu, tetapi apa daya, kunci buku diaryku ilang, jadi ya… nggak jadi hahahahaha.. 

Untuk informasi aja, di dunia kehutanan bleeding artinya eksudasi, ini sejenis penyakit yang diakibatkan patogen dengan keluarnya cairan dari dalam tubuh atau batang pohon. Dan ketika aku responsi kemarin, pertanyaan itu nggak keluar, senyatanya soal yang keluar mengidentifikasi penyakit dengan preparat sungguhan, nggak keliatan sama sekali pohonnya sakit apa. Gubrak, "Heh, orang utan! tahu nggak sih bedanya pohon jati dan melina?!" |orang utan: "Heh, sotoy! Namaku Benedictte Putri Wikandari, dan aku mahasiswa." |garing krik.. kriik..  | ehm and so on and so forth aja deh alias kelek (tertelan, pemirsa bukan ketiak) alias lewati bagian itu jangan dibaca kita lanjut ke paragraf berikutnya. 

Aku ngrasa nggak punya bakat sama sekali dalam melakukan yang satu ini, aku juga ngrasa nggak ada darah atau gen sama sekali untuk mencenderungkan aku melakukan ini. Tunggu, jangan mikir ngeres (saru, tabu) ya. Ini namanya kerja sambilan. Menurut survey, dari 100% makhluk di fakultasku yang notabene mahasiswa terdata 60% kerja sambilan atau mungkin lebih. Yang mereka lakuin adalah melebarkan sayap dan mencari peluang kerja, belajar mandiri, serta cari penghasilan. Kebanyakan bisnis online yang mereka tekunin berasal dari perjuangan nol sampai akhirnya dapet pembeli. Kalau kamu nanya kenapa aku nggak nyoba hal yang satu ini: alasan paling utama aku jawab, internet di rumahku lemot pemirsa. Dua orang penanya berhasil aku tanyai tentang ini, dulu waktu aku deket sama temenku, sebut saja peka.. dia menyatakan kerja sambilan dengan jaga warnet, dengan keuntungan yang untung dan dengan fasilitas yang memadai. Artinya, dia meluangkan waktu buat jaga warnet dengan imbalan dia juga bisa ngenet dan jelas dapet duit. Menurut survey, yang ada dia jadi makin pinter dengan adanya shift jaga warnet, survey membuktikan. 

Kedua, aku punya saudara yang bisnis online, kakak beradik, namanya sebut saja mbak Kiki dan Tata. Lher aku nyebut nama asli -_-" Ok.. I'm sorry, aku nglarisin kalian loh.. hehe ^^ , tadinya kakakku yang satu ini cuma server, dan dengan adanya fasilitas BBM (BlackBerryMassenger) bisnisnya jadi lancar banget, malah kata Bul (ibu gue) dia sekarang tinggal dapet duit dari mana-mana, terus cara tercepat menarik pelanggan adalah menghasut saudara kamu sendiri ikut bisnis, dan adiknya ikut juga deh.

Ketiga, adikku sendiri, masih SMA sih, tapi hobinya design on something membuat dia berhasil mendapat perhatian lebih dari temen-temennya buat bikin stiker dan dijual. Keuntungan nggak banyak tapi berhasil dapet pelajaran sih.

Tadi malem sih dengan kesempatan yang ada karena aku nggak ikut upgrading, aku makan bareng keluarga dengan banyolan yang garing segaring kue kering, aku ya nanya-nanya gitu tentang kerja sambilan.
Bul dengan gaya keemak-emakannya hanya mengingatkan kalau kerja sambilan harus bisa ngatur waktu antara kuliah dan kerja. Beliau nyaranin aku buat nekunin yang aku suka aja, entah itu sampah tapi lakuin aja asal bersifat positif, pemirsa. 

Informasi penting! Urgent calls only nih! Aku nyari kerja tapi dengan nulis. dan walaupun dari 200 an postinganku yang ada di blog ini, dan 10 an buku diary yang aku punya, aku nulis juga satu novel jadi yang cemen, selain itu berbagai bleedingan di laptop, yang aku tahu.... belum ada perkembangan sampai ke penerbit -___-", karena aku ditolak 3 kali Aaaaa~~ novel yang terakhir aku kirim nggak dikembalikan. Payah sih emang, apalagi dalam keadaan disadap aku jadi bingung juga mau ngirim ke mana. Mau tahu rasanya? Kalau kamu ngomong A dan dipikran kamu ada B, maka lawan bicaramu akan mengatakan si B. Ketika kamu berjalan di antara teman-teman kamu dan berpapasan, temen kamu akan ngomong tentang A dan B padahal kamu tidak sedang membicarakan A maupun B. 

So, pemirsa, yang aku butuhin dari kalian saat ini, beri saya masukan, untuk:
  1. Apa yang akan saya lakukan bila.. harapan itu sia-sia dan saya tidak bisa move on dari satu harapan itu?
  2. Kerja sambilan apa yang bisa dimulai dengan menulis, ketika umur kamu udah 20 tahun?
  3. Apa yang akan kamu lakukan pada adik kamu yang akan menginjak kelas 3 SMA, kamu ingin mengajaknya liburan dengan paket tapi dia tidak mau atau bersilaturahmi dengan eyang kamu dengan ibu kamu yang terus mengeluhkan pengeluaran, dan adik kamu merencanakan masuk universitas tetapi tidak melibatkanmu, di saat kamu dicuekin hampir 3 minggu karena kamu sudah memakan coklat adik kamu?


Tidak ada komentar: