my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Sabtu, 22 September 2012

Duo Kelinci

Udah lama banget nggak ngisi blog ini dengan bahasa Indonesia, bikin kangen iya, bikin rindu iya.. ya gimana mau namanya konsen sama Kehutanan juga tetep jalan yang lain susah juga. Lama-lama kalau terlalu banyak nyambangin perpustakaan dan bergelut dengan pohon sebah juga, jadilah gue lari-lari ke mana-mana buat ngurangin kefanatikan terhadap suatu hal.

Aku punya peliharaan sekarang kurang lebih hampir satu bulan mereka ada di rumah ini, Chevy dan Bugs, kalau nama lengkapnya sih Chevy Summer sama Bugs Bunny. Berhubung kemarin mengetahui kalau ikan komet yang baru aja aku beli berkurang banyak dalam tempo 4 hari saja, aku 'munying' bahasa gaul dari marah-marah dalam hati, akhirnya ngasih nama baptis buat dua kelinciku Chevy dengan Bernardus dan Bugs dengan Benedictte. Bilang aja keterlaluan deh, gara-gara nama baptis adik dan saya sendiri dijadikan nama baptis kelinci. 

Status kepemilikan sih si Chevy punya adik dan Bugs punyaku, tapi kalau soal merawat bareng-bareng lah. Foto pada entri sebelum ini adalah foto kedua kelinciku. Soal curhat, ya inilah bentuk curhat gue, sekadar berbagi cerita dan keadaan. Btw, kelinciku cepet banget tumbuhnya dan akrab sama aku. Cuma mau deket kalau aku bawa Briter Bunny mereka, alias stock makanan kelinci bule. Kelinciku termasuk asli biasaaaaa, tapi mereka punya dokter Dyah dan kandang pink serta kalung nggak jelas yang aku pasangin. Mandi itu yang nggak pernah, masih takut kalau mereka gering dan sakit. Soalnya pertama kali dateng langsung aja sakit mencret dan kembung. 

Setelah baca buku Guruku Berbulu dan Berekor punya Indi itu baru aku ngrasa naluri memelihara datang lagi. Nggak cuma manusia yang bisa jadi guru tapi hewan juga bisa, itu sih yang aku tangkep dari judul yang Indi buat, btw, si Chiko anjing Taman masuk dalam salah satu cerita di buku Indi. Jadi baca ya, soalnya ada namaku di situ :D. Dan covernya kelinci itu yang bikin aku lebih excited buat menghargai buku itu lebih lagi selain royalti yang disumbangin ke yayasan fauna. Pasalnya jadi banyak sekitarku yang ngeluarin anjingnya buat diajak jalan-jalan. Kemarin baru aja liat Golden Retriever lewat, aku langsung teriak ,"Cakep banget!" Terus malemnya minta Goldie sama Bapak selain ikan dan akuarium. Emang payah sih, ngidam binatang. Eh.. jangan kira aku hamil... masih perawan. Tapi lebih tepat jomblo karatan. Berhubung aku pindah kasongan dan di sini jarang anjing, dekat masjid pula. Dilema yang mempertemukan aku sama Bugs dan Chevy. 

Walaupun pertama kali mereka datang dirusuhin sama anak-anak kampung sini, sama kayak ikan-ikanku masalahnya. Hmmm... kalau aja aku punya anak besok, aku mempertimbangkan untuk pelihara anjing dulu sebelum pelihara ikan dan lainnya. 

leyeh-leyeh



Udahan deh ceritanya, bibirku ndower saking capeknya cerita ngalor ngidul. hehe sambung lain kali ya...

Rabu, 12 September 2012

Holiday's

6:54 p.m

Guys, I'm desperate for love.

Do you miss me? Lot of moment came to me recently in really fast speed to make an end of my holiday. An end that's only showing how beautiful life that He gives.

After I got migraine so many and having unbelievable random sense with sick and ill, and since I tried to be patient of all times and say thanks for everyday, He showed me how to love my life. 

Two months holiday were nice, and so nice to refresh my mind, it's really able to arise your spirit. Actually not only because I met Mr. Choi, but also having a peace of life. Don't need to be alone when you want peace, it can be meeting others. Yeah, I believe it now, sometimes I feel I should get my time alone, only for thinking my friends, but when we met, we are one in a moment. 

My first holiday plan was only  meet my grandma in Depok, Jakarta. But rest of it, I found my self in Malioboro, swimming pool, kitchen, and pet shop several times. Then, I trapped in East Java and Bali. Early lecture time I was in forestry faculty.

Warn me if I did wrong in grammar. Mrs.Ambar this day tough me to fix my english. English needed of all times we share our argument to foreign. Because english is International language, and through english people brave to talk. Once I wanted to be co ass but a big gate of scared had prohibited me. Why? because I wasn't enough confident. The most confident, I am beauty and rather slim than before :). "Go abroad for paid not to pay", She said..

Remind me to flash back some moments. Don't think! But when I felt a way for crush on someone. I felt the feel. I taste and I swim. Or I fly and don't fall. or I walk and not to stop. The sun only bright in once a day not twice but continue. So does this life, only walks once and continue.




Not important. I feel my knees on the floor and ready.