my quotes

'life is like a puzzle need one another to make a complete picture that's why this life so perfect'

-Wikan-

'knowledge cannot replace friendship, I'd rather be an idiot than lose you'
-Patrick to Spongebob-

Sabtu, 22 September 2012

Duo Kelinci

Udah lama banget nggak ngisi blog ini dengan bahasa Indonesia, bikin kangen iya, bikin rindu iya.. ya gimana mau namanya konsen sama Kehutanan juga tetep jalan yang lain susah juga. Lama-lama kalau terlalu banyak nyambangin perpustakaan dan bergelut dengan pohon sebah juga, jadilah gue lari-lari ke mana-mana buat ngurangin kefanatikan terhadap suatu hal.

Aku punya peliharaan sekarang kurang lebih hampir satu bulan mereka ada di rumah ini, Chevy dan Bugs, kalau nama lengkapnya sih Chevy Summer sama Bugs Bunny. Berhubung kemarin mengetahui kalau ikan komet yang baru aja aku beli berkurang banyak dalam tempo 4 hari saja, aku 'munying' bahasa gaul dari marah-marah dalam hati, akhirnya ngasih nama baptis buat dua kelinciku Chevy dengan Bernardus dan Bugs dengan Benedictte. Bilang aja keterlaluan deh, gara-gara nama baptis adik dan saya sendiri dijadikan nama baptis kelinci. 

Status kepemilikan sih si Chevy punya adik dan Bugs punyaku, tapi kalau soal merawat bareng-bareng lah. Foto pada entri sebelum ini adalah foto kedua kelinciku. Soal curhat, ya inilah bentuk curhat gue, sekadar berbagi cerita dan keadaan. Btw, kelinciku cepet banget tumbuhnya dan akrab sama aku. Cuma mau deket kalau aku bawa Briter Bunny mereka, alias stock makanan kelinci bule. Kelinciku termasuk asli biasaaaaa, tapi mereka punya dokter Dyah dan kandang pink serta kalung nggak jelas yang aku pasangin. Mandi itu yang nggak pernah, masih takut kalau mereka gering dan sakit. Soalnya pertama kali dateng langsung aja sakit mencret dan kembung. 

Setelah baca buku Guruku Berbulu dan Berekor punya Indi itu baru aku ngrasa naluri memelihara datang lagi. Nggak cuma manusia yang bisa jadi guru tapi hewan juga bisa, itu sih yang aku tangkep dari judul yang Indi buat, btw, si Chiko anjing Taman masuk dalam salah satu cerita di buku Indi. Jadi baca ya, soalnya ada namaku di situ :D. Dan covernya kelinci itu yang bikin aku lebih excited buat menghargai buku itu lebih lagi selain royalti yang disumbangin ke yayasan fauna. Pasalnya jadi banyak sekitarku yang ngeluarin anjingnya buat diajak jalan-jalan. Kemarin baru aja liat Golden Retriever lewat, aku langsung teriak ,"Cakep banget!" Terus malemnya minta Goldie sama Bapak selain ikan dan akuarium. Emang payah sih, ngidam binatang. Eh.. jangan kira aku hamil... masih perawan. Tapi lebih tepat jomblo karatan. Berhubung aku pindah kasongan dan di sini jarang anjing, dekat masjid pula. Dilema yang mempertemukan aku sama Bugs dan Chevy. 

Walaupun pertama kali mereka datang dirusuhin sama anak-anak kampung sini, sama kayak ikan-ikanku masalahnya. Hmmm... kalau aja aku punya anak besok, aku mempertimbangkan untuk pelihara anjing dulu sebelum pelihara ikan dan lainnya. 

leyeh-leyeh



Udahan deh ceritanya, bibirku ndower saking capeknya cerita ngalor ngidul. hehe sambung lain kali ya...

Tidak ada komentar: